Rabu, 09 Maret 2011

Tips Dapatkan Wisata Bulan Madu Yang Indah

Bulan madu memang enaknya berwisata dan semua butuh perencanaan yang baik saat melakukannya, berikut ini ada beberapa tips untuk anda bila ingin melakukan wisata bulan madu yang sempurna;

1. Memanfaatkan agen perjalanan

Carilah agen perjalanan yang bisa dipercaya, dimana mereka tidak terus-terusan memeras uang Anda di luar ketentuan yang ada pada sistem komputerisasi. Untuk agen perjalanan yang baik, seharusnya tidak pernah mengecewakan para pelanggannya.

2. Melakukan riset lebih awal

Lebih cepat, lebih baik. Kalimat ini menandakan bahwa Anda perlu melakukan riset (peninjaun tempat) sebelumnya agar di saat honeymoon nanti tidak kesulitan menemukan tempat-tempat yang dianggap romantis.

3. Berbagi masukan

Honeymoon adalah milik Anda berdua. Jika Anda membuat keputusan yang salah, maka bisa merusak agenda perjalanan honeymoon Anda sendiri. Namun, sebaliknya jika Anda mau berbagi pendapat atau masukan dengan pasangan, kemungkinan besar hubungan itu semakin solid dan berkesan.

4. Menetapkan anggaran cadangan

Sisihkan sebagian uang Anda untuk dana atau anggaran cadangan. Jika dihabiskan semua untuk keperluan akomodasi dan makan, maka tidak ada biaya lagi untuk membeli oleh-oleh atau bahkan kesulitan untuk membayar biaya transportasi pulang.

5. Tenang

Sikap tenang memang perlu Anda miliki. Apalagi saat mengadakan liburan honeymoon berikutnya. Janganlah terburu-buru untuk membuat agenda honeymoon kedua bersama pasangan. Karena waktu yang lebih lama itu akan menciptakan suasana yang lebih berkesan.

6. Manfaatkan info gratis

Jika ingin berpindah lokasi, hubungi kembali agen wisata yang sudah Anda pilih dan cari informasi penting di website resminya. Ambil produk-produk penginapan, restoran dan even lainnya yang mendapat diskon atau bahkan gratis.

7. Buatlah surprise

Agar suasan honeymoon Anda berjalan lancar, buatlah sebuah kejutan (surprise) dengan memberikan hadiah kepada pasangan Anda lewat agen perjalanan wisata.

8. Gunakan nama pasangan Anda

Hubungan suami dan istri harus saling melengkapi. Agar petugas perjalanan dan penginapan percaya bahwa Anda adalah pasangan yang sah dan sesuai dengan dokumen resmi, maka gunakanlah nama istri Anda pada visa, tiket pesawat, dan lain sebagainya.

9. Bumbui dengan rasa humor

Supaya lebih santai, bumbui liburan Anda dengan canda tawa. Lakukan apa yang membuat Anda dan pasangan tetap tertawa bahagia.

10. Beritahu ke banyak orang betapa bahagianya honeymoon Anda

Jangan pernah malu untuk mengatakan bahwa Anda menikmati masa liburan honeymoon bersama pasangan. Utarakan apa yang Anda dapat pada saat itu. Mulai dari perlakuan khusus sang kekasih, pemberian minuman istimewa hingga sebuah surprise yang pernah ada.

Bila ingin bertanya seputer bulan madu atau pernikahan: tanya jawab pernikahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar