Jumat, 23 Februari 2018

Tampilan Unik Usaha Minuman dengan Plastik Klip



Tampilan Unik Usaha Minuman dengan Plastik Klip


Plastik klip adalah satu kemasan sederhana yang dapat Anda manfaatkan. Plastik klip biasanya digunakan untuk menyimpan makanan, obat-obatan, minuman, dan baju. Plastik klip memiliki ukuran dan warna yang beragam. Ciri khas dari plastik klip ini memiliki warna garis ritsleting atau zipper untuk membuka dan menutup.



Para ibu rumah tangga pun sempat memanfaatkan momen bersama plastik klip. Plastik klip ini biasanya mereka gunakan untuk membungkus makanan ringan, sayuran rebus, sambal, dan lain-lain untuk dibawa sementara sebagai bekal makan siang anak-anaknya. Karena memiliki ritsleting, plastik ini mampu untuk menjaga ketahanan makanan di dalamnya.

Keuntungan lainnya, jika makanan tidak habis Anda bisa menutup kembali untuk dimanfaatkan di lain waktu. Pada umumnya, plastik klip memiliki warna putih transparan. Warna transparan sendiri memiliki manfaat tersendiri bagi konsumen. Konsumen dapat melihat langsung kondisi produk di dalamnya. 

Selain putih transparan, mungkin yang sering Anda lihat adalah berwarna biru. Plastik klip dengan warna biru biasanya dimanfaatkan oleh tenaga medis. Jika Anda berobat ke klinik atau rumah sakit, secara tidak dasar Anda menerima obat-obatan dengan bungkus plastik klip. Plastik klip biasanya memiliki warna hijau, merah, kuning, dan putih pada zipper-nya. 

Karena memiliki bentuk kemasan yang simpel, industri minuman memanfaatkan peluang ini. Lazimnya, minuman tersaji dengan kemasan botol dan gelas. Namun, hal tersebut sudah menjadi tontonan biasa bukan? Plastik zipper klip bisa kok Anda kreasikan sebagai kemasan minuman. Bagaimana caranya ya?

Plastik klip sebagai kemasan minuman
Pada umumnya plastik klip memiliki bentuk pouch. Pasti akan sulit dong jika minuman berbentuk kantong atau pouch tersebut. Karena minuman tidak bisa diletakkan dengan posisi berdiri dan khawatir akan tumpah saat dibuka. 

Nah, ada cara yang menarik nih. Anda bisa menggunakan plasti klip dengan metode stand up. Plastik klip stand up akan mempermudah Anda saat mengonsumsi minuman. Lalu bagaimana caranya meminum? Jika kita lihat sekilas plastik klip stand up pasti akan sulit diseruput karena saat dibuka posisi plasti akan melebar. Hal tersebut tentunya akan menyebabkan minuman tumpah. 

Berbagai pebisnis minuman memutar otak untuk mengatasi cara tersebut. Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberikan akses lubang sedotan sedikit di bawah zipper.
 
Selain itu, langkah yang lebih sederhana tanpa memberikan lubang pun juga bisa kok. Buka plastik klip minuman, masukkan sedotan ke kemasan. Lalu eratkan lagi plastik hingga mengunci kemasan dengan posisi sedotan terapit di antara ritsleting yang tertutup. Minuman dengan kemasan plastik klip stand up sangat cocok menemani waktu padat Anda di kantor. Kemasan tersebut dapat Anda posisikan berdiri, sehingga dapat menghindari ketumpahan. 

Minuman yang dapat Anda jual dapat disesuaikan dengan keinginan. Apalagi tampilan kemasan yang mendukung, pasti akan meningkatkan nilai jual produk minuman Anda. Selain kemasan, untuk menambah tampilan menarik pilih sedotan dengan berbagai bentuk dan warna yang unik. Dengan tampilan tersebut, percayalah konsumen akan semakin penasaran untuk segera mengonsumsi minuman Anda.

Memilih kemasan dengan plastik klip zipper stand up harus teliti. Pasalnya, plastik klip ini akan digunakan untuk produk minuman yang bersentuhan langsung dengan bahan plastik. Pilih plastik yang didesain khusus untuk makanan dan minuman. Jangan lupa juga sesuaikan dengan ukuran ketebalan plastik yaa. Plastik yang terlalu tipis tidak disarankan untuk digunakan sebagai kemasan minuman karena akan membahayakan robek dan akhirnya mengalami kebocoran. 

Senin, 30 Oktober 2017

Trik Membuat Es Batu Dengan Cepat,Bening, dan Bagus

Mesin es batu


Gimana siy cara membuat es batu dengan lebih cepat?? Oke sebelum kita membahasnya tentunya kita harus paham terlebih dahulu proses bagaimana es batu itu terbentuk. Sejatinya es batu terbuat dari cairan / air murni yang telah melalui proses kristalisasi akibat suhu dingin.




Metode pembuatannya juga sangat sederhana, sebuah wadah di isi dengan air kemudian cukup di masukan ke dalam mesin freezer / refrigerator bersuhu rendah. Lantas apakah membuat es batu tanpa alat / mesin itu mustahil?? Tentu saja, karena di perlukan suhu yang cukup dingin tepatnya di bawah nol derajat agar es batu dapat mengkristal lebih cepat.

Nah dewasa ini banyak sekali jenis mesin es batu yang di tawarkan di pasaran, mulai dari kelas rumahan hingga restoran besar. Namun sayangnya mesin-mesin tersebut di bandrol dengan harga selangit karena memang mempunyai kemampuan yang baik dalam mencetak es batu. Lantas apakah ad acara membuat es batu dingin lebih cepat dengan mesin pendingin / refrigerator rumahan? Ada.

Caranya sendiri sangat mudah, yakni anda membutuhkan bahan baku beruba air panas / air mendidih, lho kok bisa?? Oke kita belajar ilmu fisika sedikit. banyak orang tak menyangka bahwa membuat es batu dengan menggunakan air panas ternyata justru membuat proses pembekuan semakin cepat. Selama ini banyak orang berpikir sebaliknya, bahwa menggunakan air dingin maka proses pembekuannya akan semakin cepat.

Dalam ilmu pengetahuan, fenomena air panas atau mendidih membeku lebih cepat daripada air dingin atau air biasa disebut dengan ‘Mpemba effect’. Fenomena ini terjadi karena uap pada air panas membantu proses pembekuan karena volume air semakin padat oleh penguapan tersebut.

Efek lain membuat es batu dengan menggunakan air panas atau air mendidih adalah tekstur es batu juga jadi lebih ciamik. Tampilan pun ikut terdongkrak, karena kristalisasi yang di dapatkan dari air mendidih membuat es batu tampak jadi lebih bening, tidak cloudy. Nah di sarankan memang jika ingin hasilnya lebih ciamik dan cantic, maka tidak ada salahnya menggunakan mesin cetak es batu otomatis.

Oke selamat berkreasi

Senin, 23 Oktober 2017

Mencoba Bakso Buaya,Beratnya Nyaris 1 Kilogram Lho

Bakso pentol,bakso bulat,bakso gepeng hingga bakso kotak tentunya bukanlah hal yang asing lagi di mata kita. Namun bagaimana bentuk bakso seperti hewan pemangsa sejenis reptile?? Tentunya akan membuat kita menjadi heran bahkan bingung??


Namanya Bakso Buaya Ciliwung, inilah salah satu kedai bakso (Bakso Rusuk j Joss) yang menyuguhkan sajian daging bakso yang mempunyai bentuk mirip sekali dengan buaya. Gak tanggung-tanggung untuk bahan daging dan isiannya saja mencapai berat hingga 1 kilo lho. Lha kok berat banget?

Wajar saja jika bakso ini menjadi berat, lha wong isinya saja meliputi keju mozzarella,cabai pedas,daging dan urat pilihan yang gak kalah penting adalah kandungan daging di dalamnya yang lumayan banyak karena untuk pencetakannya saja di butuhkan banyak daging yang di masukan kedalam mesin agar adonan menjadi kuat dan kenyal.


Berat baksonya berkisar 900 gram-1,2 kg. "Untuk takaran adonan 10 kg, kita pakai sagu 2 kg dan daging kurang lebih 8 kg," Tutur si pemilik kedai

Cara menyantapnya sendiri berbeda dari bakso kuah kebanyakan, khusus bakso buaya ini kuahnya di pisah alias di cocol. Kuahnya sendiri di buat dari bahan-bahan cabai rawit, jadi untuk level pedasnya di jamin nampol banget. Nama kuahnya sendiri sangat unik lho, yakni kuah jablay..untuk menikmati kuah ini anda harus merogoh kocek tambahan 5000 rupiah / mangkuk.

Khusus untuk bakso buaya, proses produksinya sendiri di batasi. Hal ini demi menjaga ekslusifitas dan membuat rasa penasaran konsumen kian bertambah. Produksi bakso buaya biasanya hanya 20-40 porsi saja untuk tiap kedai yang tersebar, untuk proses pencetakan di lakukan manual dengan tangan karena hingga saat ini tidak ada satupun mesin bakso yang mampu mencetak layaknya cetakan buaya

Jika anda berminat untuk menikmati Bakso ala “buaya darat” ini, maka siapkan kocek cukup dalam yakni 75-95 ribu per porsi, tapi di jamin puas dan worth kok untuk di santap 2-3 orang Bersama-sama. Saat ini kedai bakso rusuk joss Cuma punya sekitar 7 gerai, dan dalam waktu dekat akan segera tambah. 

Namun jika anda ingin langsung menikmat sensasi makan di kedai pusat, tinggal ngacir aja ke lokasi kedai yang beralamat di Perum Mutiara Gading Timur Blok G1 No. 20, Mustika Jaya, Bekasi Timur, Bekasi. Masih bisa di jangkau kok…hehe