Rabu, 30 Maret 2011

Tips Memindahkan AC Split Di Rumah

Bila hendak memindahkan AC split ikuti prosedurnya, kalau mau melakukan nya sendiri caranya cukup mudah, tapi hati-hati bila tidak di lakukan dengan prosedur yang benar bisa bisa AC nya malah tidak dingin karena freonnya terbuang.


5 langkah bongkar pasang AC

1.Hidupkan AC split tunggu sampai relay connect ke outdoor, buka pulve pada pipa kecil dan besar di dalamnya terdapat baut L .

2.Masukan kunci L sesuai ukurannya, biasanya untuk AC 1/2 s/d 1 PK menggunakan kunci L ukuran 5. 3.Putar kunci L ke arah kanan untuk menutup kran pada pipa kecil, kemudian lanjutkan pada pipa besar untuk menutup kran.

4.Pada saat yang bersamaan ( setelah ke 2 kran pada outdoor tertutup ) langsung matikan AC dan cabut power dari stopkontak.

5.Sekarang AC split anda siap di pindahkan tanpa membuang freon. sekarang anda sudah mengetahui cara untuk pindah AC prosedur ini jangan dilakukan sendiri karena akan merugikan teknisi AC ( kasihan tukang AC nya nggak ada yang pake jasanya,klo mau aman ya di sarankan tetap menggunakan jasa AC maintenance Ok..

Temukan lebih banyak seputar jasa AC maintenance

1 komentar: