Jumat, 25 Maret 2011

Mengenal Arsitektur Victorian Kontemporer




Arsitek Rumah - Rumah cantik bergaya Victorian ini merupakan kombinasi antara desain tradisional dan kontemporer yg modern. Gaya hunian yg asal Connecticut, AS, ini dapat menjadi inspirasi Utk Anda. Bagaimana desain arsitek rumahnya?

Rumah yg unik dan berbeda dari yg lain menjadikan hunian Anda memiliki nilai prestise tersendiri. Desain dan arsitek rumah pun mengacu pada perkembangan gaya hidup masa kini yg bebas berekspresi dgn menampilkan bentuk geometris unik atau permainan warna.

Gaya hidup modern dapat dituangkan dalam Arsitek Rumah hunian yg bergaya kontemporer. Seperti terlihat pada pilihan warna dan bentuk yg dinamis pada rumah rancangan Leigh Overland ini. "Selain dinamis dan penggunaan warna yg berani, pada arsitek rumah kontemporer juga lebih asimetris.

Overland, seorang arsitek lulusan American University di Roma, Italia, merancang rumah ini dgn memadukan desain tradisional Victorian dan gaya kontemporer. Hasilnya, sentuhan perpaduan kedua gaya tersebut membuat bangunan hunian ini menjadi unik. Tentu rumah

Victorian kontemporer ini dapat Anda jadikan inspirasi. Victorian kontemporer adalah sebutan bagi gaya arsitek rumah Victorian yg paling terkini dan sudah mengalami perubahan. Gaya Victorian sendiri berasal dari gaya arsitektur rumah yg berornamen, atau berhiasan, terutama yg menyadur hiasan bertema alam, seperti dedaunan, ranting,dan bunga.

Di Indonesia, gaya rumah Victorian kontemporer sahsah saja Anda adaptasikan menjadi gaya sebuah hunian yg klasik tanpa meninggalkan unsur modern. Asalkan Anda harus mempertimbangkan kesatuan lingkungan. Jadi, kita sesuaikan dgn unsur-unsur lokal walau mengadopsi gaya hunian dari luar negeri,.

"Penanganannya bisa dgn membuat atap yg lebih memayungi bangunan, tembok, dan menggunakan teritisan-teritisan Utk jendela," saran Probo, pemilik biro arsitek ASTUDIO.

Selain itu bentuk atapnya juga harus diperlebar dan memperhatikan bentuk desain kanopi atau penahan hujan di atas jendela-jendela karena tingkat curah hujan di Indonesia tinggi.

Permainan garis atap yg runcing dan garis vertikal yg tegas menjadikan arsitek rumah Victorian kontemporer ini berkesan kokoh tanpa meninggalkan kesederhanaannya.

Rumah-rumah gaya Victorian ini banyak memiliki unsur garis-garis kayu yg ditonjolkan sehingga bisa dilihat dari unsur lis vertikal garis-garis yg menunjukkan konstruksi kayunya


Sumber: okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Arsitek Rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar