Selasa, 29 Maret 2011

Cepat Pegal Ketika Berolahraga Gejala Tak Sehat

Apakah anda pernah berlatih di gym dalam satu atau dua latihan dan kemudian anda merasa sudah kelelahan? Anda mungkin kemudian merasa angkatan berikutnya sudah mulai berkurang.


Sebenarnya itu normal jika anda merasa agak pegal setelah melakukan latihan di gym (perhatikan: pegal, bukan sakit) terutama setelah anda melakukan satu jenis latihan baru atau pola baru. Tetapi jika anda terus menerus merasa pegal atau terasa berhari-hari hingga mempengaruhi latihan anda maka ini saatnya untuk mencari permasalahannya karena akan mempengaruhi perkembangan tubuh anda.

Pastikan anda melakukan peregangan setidaknya 10 menit sebelum latihan dan pemanasan dengan treadmill atau latihan beban ringan. Tetapi jika pegal masih berlanjut dan terasa maka anda perlu melihat pada suplemen yang anda konsumsi.

Glutamin adalah salah satu jenis protein atau amino yang penting untuk tubuh walaupun non-esensial (maksudnya bisa diperoleh dari makanan seperti daging). Latihan yang anda lakukan pasti akan membutuhkan banyak glutamine dan biasanya nutrisi inilah yang habis terlebih dulu saat berlatih. Kekurangan glutamine berarti anda bisa mengalami kepegalan karena tidak ada penggantian otot yang pecah.

Pada umumnya, jika anda mengonsumsi whey protein, maka glutamine termasuk didalamnya. Tetapi, sekali lagi, jika memang masih tetap terasa pegal tersebut dalam jangka lama maka suplemen khusus glutamine akan membantu anda untuk mengurangi kepegalan dan mempercepat pembentukan otot.

Temukan info lebih lengkap lagi seputar konsumsi suplemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar