Selasa, 29 Maret 2011

Memilih DJ Mixer Secara Benar


Sebelum kamu membeli sebuah audio mixer atau alat DJ apapun, sebaiknya pertimbangkan 3 hal berikut ini:

1. Berapa banyak budget yg akan dihabiskan?

Dengan mempertimbangkan budget, kamu dapat membuat pencarian mixer menjadi lebih mudah. Saat ini mixer dj dijual dengan harga mulai dari 700 ribuan hingga puluhan juta rupiah. Biasanya mixer harga murah memiliki kualitas yg kurang baik dibandingkan dengan harga yg lebih tinggi. Gue sendiri biasanya menentukan budget buat mixer diatas 2 jutaan karena dibawah harga tersebut rata-rata mixer dj tidak ada yg berkualitas bagus.

2. Apa saja music player (cdj, turntable, ipods, etc) yg akan dikoneksikan?

Apakah kamu menggunakan turntable, cdj, ipods, atau semuanya? Menjawab pertanyaan ini akan membantu kamu untuk menentukan berapa banyak channel yg kamu butuhkan di mixer yg akan kamu beli. Umumnya mixer DJ yg ada dipasaran memiliki 2 channel, 3 channel, 4 channel atau 6 channel. Tentukan berapa channel yg kamu butuhkan.

3. Fitur apa yg dibutuhkan?

Dengan perkembangan teknologi saat ini, ada berbagai macam fitur tambahan yg bisa kamu dapatkan pada sebuah mixer. Umumnya antara satu mixer dengan mixer yg lain memiliki fitur tambahan yg berbeda-beda. Mixer DJ khusus untuk club memiliki banyak effects suara sementara mixer dj khusus untuk scratch biasanya memiliki setelan crossfader.

Setelah 3 hal diatas kamu pertimbangkan pastinya kamu sudah bisa menentukan mana mixer yg cocok untuk kamu beli.

Temukan info lebih lengkap lagi seputar cara membeli alat DJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar