Senin, 28 Maret 2011

Kelebihan Dari Pipa HDPE


 
 

Pipa Industri - Dalam memilih Pipa dibutuhkan pemahaman yg cukup (Pipe Distributor). Baik bahan baku, fungsi maupun aplikasinya. Sesuaikanlah dgn kebutuhan seperti, untuk saluran air bersih, kotoran atau pembuangan limbah. Hal lain yg perlu diperhatikan adalah, faktor tekanan air. Semakin besar tekanannya, maka haruslah menggunakan Pipa industri yg memiliki kekuatan lebih.

Mengapa Memilih Pipa industri HDPE ? Berikut ini adalah Keunggulan dari Pipa industri HDPE ( High Density Polythylene ) / Pipa PE , Khususnya untuk Perpipaan, baik untuk industri, perumahan, dan lain - lain :

·        Fleksible, Pipa HDPE Merupakan pipa dgn daya lentur yg tinggi, sehingga dapat digunakan didaerah berbukit, rawan gempa, dan daerah rawa.
·        Tahan Terhadap Retak, Pipa HDPE / Pipa PE Terbuat dari bahan Polyetheline yg memiliki sifat crack resistance yg tinggi.
·        Tahan Terhadap bahan Kimia, Pipa HDPE memiliki daya tahan yg istimewa terhadap berbagai bahan kimia, baik dalam kondisi asam maupun basa kuat.
·        Tahan Karat, Pipa HDPE dibuat dari material Polyetheline yg berisifat non corrosive.
·        Ketahanan masa Pakai, Pipa HDPE PE 100 memiliki daya tahan sampai dgn 50 tahun.
·        Tahan terhadap Segala Cuaca, Pipa HDPE memiliki ketahan terhadap cuaca yg ekstrem.
·        Tahan Abrasi dan sedimentasi, Karena sifat permukaan dalam pipa HDPE yg licin, sehingga tidak memungkinkan terjadinya abrasi dan sedimentasi
·        Tidak Beracun dan dan aman digunakan untuk instalasi Air Bersih
·        Memiliki Bobot yg ringan, pipa HDPE memiliki bobot yg jauh lebih ringan dibandingkan pipa besi sehingga dalam proses transportasi lebih murah
·        Tahan terhadap suhu rendah, Pipa HDPE memiliki brittleness point (Titik Rapuh) jauh dibawah 0 derajat selcius, karena itu tidak ada masalah dalam pemasangan / penggunaan di suhu yg rendah



Sumber: virezindo.com

Temukan Info lain Seputar Pipa Industri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar