Kamis, 31 Maret 2011

Merawat Kualitas Vokal Dengan Cara Sederhana


Oke dech, langsung aja nih...

Berikut ada beberapa kiat menjaga suara ala sekolah vokal,hal ini di lakukan agar tetap tampil prima, terutama disaat anda sedang melakukan Tour :

1.Tidur yang cukup adalah hal wajib untuk seorang vokalis.

Selama di tur biasanya ia menghabiskan 4 sampai 6 jam buat tidur. Jangan sampe di panggung stamina loe kepayahan karena kurang tidur.

2. Perbanyak minum air putih.

Hindari untuk meminum teh, kopi, alcohol. dan air bersoda yang terlalu banyak. Usahakan hanya meminum 2-3 gelas perhari. Menurut penelitian terlalu banyak berjemur dipanas matahari dan berada diruangan ber AC menurunkan kualitas suara.Yang tak kalah penting adalah menjaga jumlah cairan di dalam tubuh. karna, cairan tubuh itu penting agar vokal tetap terjaga.

3. Intinya adalah banyak-banyak makan selama tur untuk mendukung stamina yang sudah ditunjang oleh poin pertama, dan bila jenis makanan tertentu mempengaruhi kualitas vokal, sebaiknya langsung dihentikan. Banyak vokalis yang bermasalah dengan makanan yang banyak mengandung minyak.

4. Pergunakanlah waktu seefisien mungkin.

Jangan memanfaatkan waktu senggang dengan dengan hal yang gak penting yang dapat menyebabkan kualitas vokal terganggu. Contohnya, kalo loe suka nonton bola, gausah ikutan teriak-teriak sampe serak sambil ngemil makanan yang bikin suara loe makin amblas.

5. Pemanasan

Melatih suara sama dengan melatih otot diperlukan pemanasan

Temukan lebih lengkap seputar sekolah vokal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar