Senin, 28 Maret 2011

Program HTML5 Dalam Masa Depan Web






Web Desain - Di masa depan, format HTML5 akan menjadi sangat penting bagi penyedia layanan browser dan web desain, dalam memajukan alat perambannya menjadi lebih kaya aplikasi, web dan web desain  yg interaktif dan menarik. Demikian pengakuan dari General Manager Internet Explorer (IE) Dean Hachamovitch

"Spesifikasi HTML5 menggambarkan dukungan video tanpa menentukan format video tertentu. Kami berpikir H.264 adalah format yg sangat baik untuk mendukung HTML5 nya, IE9 nantinya juga akan mendukung pemutaran video H.264 saja," jelasnya, seperti dikutip Softpedia.

"H.264 adalah suatu standar industri, dgn dukungan hardware yg luas dan kuat. Karena standarisasi ini, Anda dapat dgn mudah menerima apa yg Anda rekam, meskipun dgn video pada kamera biasa, lalu meletakkannya di situs dgn sistem operasi atau perangkat dgn dukungan H.264. Karena semua alasan tersebut, kita fokus HTML5 video dan dukungan pada H.264," tambahnya.

Kendati format video akan sangat menarik jika dipasangkan dgn H.264, Hachamovitch mengakui bahwa mayoritas video internet saat ini masih didominasi berbasis Flash.

"Flash memang memiliki beberapa masalah, khususnya di sekitar keandalan, keamanan, dan kinerja. Meskipun saat ini, Flash tetap merupakan bagian penting dalam memberikan pengalaman konsumen yg terbaik di situs hingga hari ini," tandasnya.



Sumber: techno.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Web Desain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar