Jumat, 25 Maret 2011

Trend Olahraga Futsal Bikin Pengerajin Sepatu Kebanjiran Pesanan

Sebagai olahraga paling populer sejagad, permintaan sepatu sepakbola cukup bejibun. Ditambah demam futsal, produsen sepatu bola sepak makin kebanjiran pesanan, termasuk order membuat sepatu sesuai dengan selera konsumen alias custom. Dalam sebulan, perajin bisa meraup omzet Rp 50 juta.


Sejak lama, sepakbola menjadi olahraga yang paling digandrungi di muka bumi ini. Tak terkecuali di Indonesia. Karena itu, tak mengherankan jika olahraga futsal, olahraga turunan sepakbola, juga cepat mewabah di seluruh penjuru Tanah Air.Kalau sudah begini, yang senang bukan saja pemilik lapangan sepakbola atau futsal saja. Produsen sepatu juga menuai berkah. Bahkan, kini, pembuat sepatu sepakbola dan futsal menerima pesanan khusus sesuai keinginan pelanggan (custom).

Mereka juga siap mengerjakan sepatu dengan model yang sama dengan keluaran produsen-produsen sepatu dunia. "Pasar sepatu sepakbola dan futsal amat besar," ungkap Irpan

Berkat pasar yang gede itu, Irpan yang masih berumur 25 tahun sudah mampu mengantongi omzet hingga Rp 50 juta per bulan, dengan keuntungan bersih sebesar 30%. Dengan harga sepatu mencapai Rp 180.000 per pasang, saban bulan, ia mendapat pesanan 300 pasang sepatu custom.Untuk menambah penghasilan, Irpan juga menjual sepatu futsal dari pemasok resmi, dengan harga hingga Rp 800.000 per pasang.

Pasar yang besar ini membuat Irpan berniat memproduksi sepatu secara massal. Namun, "Persaingan datang dari produk China yang memberikan harga murah dengan model yang lebih beragam," katanya.

Temukan Info Lebih Lengkap Seputar olahraga futsal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar