Kamis, 24 Maret 2011

Tips Perawatan Barang Tembaga

Banyak sekali bentuk pewarnaan kerajinan tembaga dan kuningan, ada yang berwarna hitam, coklat, merah, mengkilap, hijau dan sebagainya. Terkadang jika barang-barang kerajinan tembaga dan kuningan tersebut sudah lama, maka akan muncul warna-warna lain yang mengganggu mata.


Nah, untuk merawatnya sangatlah mudah. Apabila warna kerajinan itu hitam, coklat atau merah, maka rajin-rajinlah mengusap dengan kain yang bersih dan kering, atau juga bisa ditambah dengan MAA. Dan jika warna mengkilap, ketika warna lain sudah masuk, bersihkan dengan BRASO dan kain kering. Oleskan braso pada kain kering dan gosokkan pada bagian yang berubah warna sampai warna yang muncul itu benar-benar hilang. Setelah itu oles dengan coating danagloss yang bisa dibeli di took-toko cat mobil. Untuk melindungi warna tembaga dari perubahan warna.

Terkadang kerajinan tembaga ini rentan sekali dengan air, apalagi air hujan. Maka jika ingin dipakai diluar ruangan, tambahkan lapisan coating anti tarnish…. Agar warna lebih tahan lama. Untuk perawatannya, seringlah untuk membersihkan kerajinan dari debu dan sebisa mungkin jauhkan dari tempat-tempat yang lembab.

Temukan info lebih lengkap seputar Kerajinan tembaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar