Selasa, 22 Maret 2011

Trik Mengemudi Mobil Dengan Mata Tertutup

Trik ini pernah dimainkan oleh Deddy Corbuzier beberapa waktu yang lalu. Saya menulis trik ini bukan untuk mendiskreditkan Deddy, karena saya tidak tahu apakah waktu itu Deddy bermain dengan menggunakan trik atau benar-benar menggunakan kekuatan pikiran.


Metode yang digunakan sebagai berikut:

1. Menggunakan "Special Blindfold"

Yang dimaksud di sini adalah dengan menggunakan penutup mata (blindofold) tembus pandang. Dalam penggunaannya, sang magician pertama kali menutupi matanya dengan lempengan besi, kemudian menutupnya lagi dengan Blindfold. Apabila lempengan besi dan penutup mata diperiksa secara terpisah, dipakai untuk menutupi mata, keduanya akan tampak seperti besi dan blindfold biasa. Pandangan kita akan tetap tertutup apabila mengenakan lempengan besi dan blindfold tersebut secara terpisah, namun apabila keduanya dikenakan secara bersamaan, barulah kita bisa melihat tembus pandang, seperti melihat melalui mesin rontgen

2. Menghafalkan jalur kemudi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, beberapa bulan sebelumnya sang magician telah ratusan kali belajar nyetir mobil di jalur yang akan dilalui selama show. Tentu saja hal ini tidak dipublikasikan ke masyarakat. Karena sudah hafal jalurnya, sang magician akhirnya bisa mengemudi dengan mata tertutup.

3. Menggunakan GPS (Global Positioning System)

GPS adalah suatu peta jalan yang diproyeksikan melalui satelit. Selain mengirim informasi melalui gambar, GPS juga memberikan instruksi dalam bentuk suara. Informasi yang diberikan sangat mendetail, mulai dari traffic light, batas kecepatan maksimum, lebar jalan, jumlah tikungan, dan sebagainya.

Temukan info lebih lengkap seputar belajar nyetir mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar