Selasa, 15 Maret 2011

Tips Pemasaran Untuk Penerjemah Lepas






Biro Penerjemah - Fakta bahwa pasar penerjemahan internasional kebanyakan berlangsung di internet sebenarnya sangat membantu penerjemah dalam menjalankan usaha pemasarannya. Kegiatan pemasaran untuk menjangkau belahan dunia yg lain dapat dilakukan dari tempat mana pun di Indonesia selama tersedia jaringan internet.

Sejalan dgn berkembangnya kegiatan pemasaran via internet, ada beberapa cara yg dapat dgn cukup mudah digunakan oleh biro penerjemah atau penerjemah lepas untuk memasarkan jasanya. Beberapa cara tersebut antara lain sebagai berikut:

Pemasaran Via Email

Salah satu fasilitas dasar dalam dunia internet adalah email. Ini adalah salah satu alat yg paling mudah dan sederhana yg dapat kita gunakan untuk memasarkan diri kita ke pasar internasional, mengirimkan email penawaran jasa penerjemahan ke pihak-pihak yg dirasa memiliki kebutuhan. Namun Pemasaran melalui email lebih cocok digunakan untuk membidik klien agensi. Klien perusahaan dan organisasi biasanya tidak banyak menganggap penting email-email yg masuk tanpa diundang.

Situs Web Pasar Penerjemahan

Ini adalah situs web yg memfasilitasi pertemuan antara penyedia jasa biro terjemahan dan pembeli jasa terjemahan baik secara komersial atau pun non-komersil. Selain sebagai pasar penerjemahan, mereka juga biasanya menyediakan ruang-ruang lain yg dapat membantu kerja penerjemahan seperti, ruang artikel, ruang diskusi, penawaran khusus perangkat lunak penerjemahan, dan sebagainya.

Kunci utama dalam memanfaat sepenuhnya kedua situs web ini adalah dgn mengikuti aturan main yg ada pada masing-masing situs. Salah satu yg paling penting adalah mengisi semua data yg diminta oleh situs tersebut. kelengkapan data yg diberikan adalah salah satu pertimbangan untuk memunculkan tautan halaman profil Anda di atas halaman profil penerjemah yg lain.

Pemasaran Melalui Situs Web Pribadi

Dgn situs web pribadi Anda dapat memiliki “toko” Anda sendiri. Anda dapat mengisinya selengkap-lengkapnya dgn semua data profesional Anda. Halaman dasar yg mungkin dapat Anda buat antara lain halaman profil, layanan, tarif, dan kontak. Sebagai pembanding, Anda dapat melihat halaman-halaman profil penerjemah di situs web pasar penerjemahan. Dari situ Anda dapat mengetahui informasi apa saja yg mungkin diperlukan oleh calon klien untuk mengambil keputusan pembeliannya.

Sumber: adeindarta.com

Temukan Info Lain Seputar Biro Penerjemah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar