Senin, 14 Maret 2011

Tips n Trik Menguras Septik Tank Tanpa Sedot Tinja



 

Sedot WC - Saptik tank adalah tempat penampungan kotoran manusia ada disetiap rumah tetapi kadang kala perencanaannya di anggap sebelah mata kadang hanya yg penting ada septik tank, tetapi ketika menimbulkan maslah seperti mampet menimbulkan bau tidak sedap kemana-mana, mau sewa jasa sedot WC atau septic tank di kota-kota besar paling murah adalah 200-300 ribu rupiah. Dan urusan sedot-menyedot ini bakal makin merepotkan bilamana septic tank sejak awal tidak dirancang secara baik sehingga memudahkan urusan penyedotan

Tips sederhana pembuatan Septik Tank:

Rencanakan Septik Tank dgn baik dan benar.
Perencanaan septik tank perlu direncanakan secara baik dan benar yaitu :

  • Posisi saptik tank kurang lebih rendah 30 cm atau lebih dari closed atau jamban usahakan menggunakan pipa pvc ukuran minimal 4".

  • Buatkan pipa pembuangan air dgn menggunakan pipa pvc ukuran 1,5" s/d 2 " ke selokan, posisi pipa dipasang miring kurang lebih 5 - 10 derajat dan berada di bawah pipa pembuangan dari klosed, untuk mengetahuinya tuangkan air kedalam klosed sampai kedengaran  suara aliran air di septik tank.

  • Buatkan pipa untuk keluar masuk udara agar proses pembuangan air dari closed atau jamban dapat berjalan lancar karna air akan cepat mengalir apabila kebutuhan udara mencukupi.

  • Untuk mengurangi bau pada septik tank dapat kita buatkan biobakteri caranya sangat mudah dan sederhana atau pakai yakult/yogurt...

semoga bermanfaat dan selamat mencoba...!!!


Sumber: id.shvoong.com

Temukan Info Lain Seputar Lifestyle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar