Kamis, 17 Maret 2011

Mengenal Keunikan Beragam Profesi





Desain Grafis - Ada profesi yg bisa kamu jalani sebagai sebuah pekerjaan yg mengasyikkan sekaligus menjadi sumber penghasilanmu seperti dilansir laman Yahoo! News. Yuk, kita intip!

Desainer grafis
Halaman majalah menarik perhatianmu? Baygkan jika kamu bisa mendesain layout halaman majalah tersebut sehingga menarik perhatian pembaca. Atau kamu ingin menjadi bagian dari bisnis pertunjukan? Kamu bisa mengkhususkan dirimu dalam merancang daftar kredit (credit sequences atau credit title) untuk sebuah program televisi atau film.

Semua itu bisa kamu lakukan dgn menjadi desainer grafis. Selain bisa membantumu mengembangkan kreativitas, menjadi desainer grafis juga membuatmu menghasilkan uang, kan?

Sekarang, saatnya mencari kampus terdekat yg menyediakan program studi desain grafis untuk mengasah bakatmu.

Public Relations (PR) atau Marketing Specialist
Jika kamu menyukai bersosialisasi, pekerjaan ini mungkin cocok untukmu. PR dan marketing specialist adalah pekerjaan yg bertumpu pada kemampuan berhubungan dgn orang, serta menciptakan kesadaran pada orang lain atas suatu produk atau jasa.

Akuntan Forensik
Jika kamu mencintai matematika dan teliti akan detail, kamu bisa berpartisipasi dalam menangkap para penjahat kerah putih dgn menyelidiki kejahatan keuangan seperti penggelapan dan pemalsuan data keuangan.

Bagian menyenangkan dari profesi ini, kamu mungkin akan bekerja sama dgn petugas hukum selama proses investigasi. Kamu bahkan mungkin akan muncul sebagai saksi ahli dalam sebuah persidangan yg membuatmu harus mengidentifikasi sebuah kejahatan keuangan seperti pencucian uang. Seru, ya?!

Chef
Makanan menjadi gairahmu? Atau kamu terobsesi dgn detail dalam setiap makanan yg kamu santap?

Baygkan merancang dan merencanakan seluruh menu yg dapat menunjukkan keahlian kulinermu. Kamu akan merasakan serunya bekerja di dapur hotel atau restoran yg sibuk. Sebagai chef, kamu bisa menciptakan makanan khasmu yg akan diburu banyak orang.

Terapis pijat
Jika kamu suka membuat hubungan personal dgn orang lain, menjadi terapis pijat bisa menjadi pilihan profesimu. Sebagai terapis pijat, kamu bisa mendapatkan kepuasan dari membantu orang lain meredakan rasa stres dan sakit mereka.

Terapis pijat menciptakan ikatan yg didasari kepercayaan dgn orang yg kamu tolong. Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan harimu di tempat spa, kan?

Desainer interior
Jika kamu jenis orang yg memiliki 'mental' perombak, pikirkan untuk memilih desainer interior sebagai profesimu. 

Kamu sering memiliki ide-ide kreatif untuk 'mendandani' gedung lama? Ketika kamu mendapat pelatihan yg tepat dan pengalaman, kamu bisa berkolaborasi dgn arsitek dan kontraktor untuk memperbaiki struktur sebuah gedung.

Desainer video game
Jangan cuma mencintai video game dgn memainkannya. Ubah hobimu menjadi karir! Sebab, saat ini bidang video game telah lebih besar daripada film dalam dunia hiburan.

Bagian menyenangkan dari profesi ini, kamu bisa memanfaatkan keahlianmu membuat sketsa orang atau tempat untuk menciptakan karakter dan lingkungan yg akan memperkaya video game buatanmu.


Sumber: kampus.okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Desain Grafis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar