Kamis, 22 April 2010

Tips Membeli Mobil Bekas

Ketika anda berkunjung ke bazar kendaraan dengan tujuan membeli mobil bekas tetapi bingung memilih mobil yang cocok? Mungkin tips ini bisa membantu anda. Berikut tips membeli mobil bekas.
1.      Sebelum membeli mobil, coba perhatikan bagaimana kebiasaan anda mengemudi, kebutuhan anda. Mobil yang dibeli harus memenuhi kebutuhan anda.
2.      Cek kocek anda, pastikan kocek anda cukup untuk membayar pajak kendaraan, dan asuransi mobil anda. Siapkan kocek juga bila mobil anda butuh perawatan lebih setelah pertama kali anda beli.
  1. Pelajari model-model mobil, harga-harganya melalui iklan-iklan di koran lokal sebelum pergi ke bazar kendaraan.
4.      Jika anda berniat membeli mobil bekas dengan kredit, hitung dulu berapa harga mobil sebelumnya, dan berapa harga mobil dari pemberi pinjaman. Hitung juga pengeluaran yang akan anda keluarkan tiap bulannya, jangka waktu pinjaman, dan bunga pinjaman. Pastikan anda memahami akad kredit sebelum menandatangani kredit.
5.      Periksalah kondisi mobil secara teliti. Periksa jika ada karatan yang mungkin timbul pada bodi atau mesin, atau bekas tabrakan pada bodi.
6.      Lakukan test drive terhadap mobil yang anda akan beli, pada kondisi medan jalan yang berbeda.
7.      Kalau perlu sewa mekanik untuk mengetes mobil bekas yang anda incar. Browsing melalui internet juga bisa menjadi pilihan.
8.      Mintalah record perawatan ke bengkel mobil bekas. Cek ke pemilik pertama mobil kalau mobil dipegang oleh orang kedua. Periksa juga odometer, banyak penjual mobil yang sengaja mengurangi jarak tempuh yang tercatat di odometer.
  1. Cek juga semua dokumentasi mobil serta garansi jika masih ada.
Semoga tips ini bisa membantu anda mencari mobil bekas yang cocok. Selamat berburu!

http://www.adhisata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar