Senin, 26 April 2010

Hati-hati Beli Mobil Murah

Hai sahabat hati-hati membeli mobil murah, jangan mudah tergiur dengan harga murah. Bila anda kurang hati-hati dapat berurusan dengan polisi karena barang curian.
Beberapa waktu yang  Polda Metro Jaya membongkar jaringan pencuri dan pemalsu nomer mobil serta surat tanda nomer kendaraan (STNK) di Bekasi. Polisi menyita enam mobil berbagai jenis yang nomer polisinya dipalsukan dan lima STNK palsu. Komplotan tersebut memalsukan STNK di Pasar Senen, Jakarta Pusat. “Kami masih terputus dengan orang yang mencetak STNK itu. Masih kita kembangkan,” ujar Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Purwadi Arianto.
Lima anggota komplotan yang diringkus itu adalah Yudi Anggono asal Brebes Jawa Tengah; Hairul Yuda alias Gepeng asal Pekalongan Jateng; Ahmad Jarkasih asal Karawang Jabar; Amin asal Bekasi Jabar dan Abu Cholikasal Tuban Jatim.
 
Menurut Purwadi , peran anggota komplotan ini adalah mencari penadah mobil curian dan memalsukan STNK. Polisi masih mengejar pelaku lainnya yang bertugas mengambil mobil dari perusahaan leasing atau rental mobil. “Para penjahat pura-pura menyewa mobil atau mengambil mobil ke perusahaan leasing. Mobil itu kemudian digadaikan atau dijual murah. Biasanya gadai lepas. Artinya yang mengurus pembayaran pajaknya adalah para pelaku,” ujarnya. Modus seperti ini dilakukan karena STNK mobil-mobil tersebut palsu.
Jadi berhati-hatilah terhadap mobil murah.
 


http://kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar