Kamis, 22 April 2010

Modifikasi Motor Bisnis Yang Menjanjikan

Perkembangan produk sepeda motor dewasa ini cukup drastis, berbagai model dari merek terkenal pun tercipta. Meskipun demikian, banyak pecinta kendaraan roda dua ini masih belum puas dengan model yang ada.

Karenanya, mereka membuat model-model yang sesuai dengan kreasi mereka sendiri ataupun dibantu oleh para modifikator, hal itulah yang mendongkrak bengkel yang menawarkan modifikasi.

Menurut para bikers, memodifikasi sepeda motor selain berguna untuk menyalurkan kreativitas juga merupakan ajang yang menunjukkan jati diri si pengendara. Namun dalam praktiknya, memodifikasi sepeda motor sering tidak memperhatikan aspek keamanan dan ketidaksesuian dengan aturan yang berlaku.

“Sebagian besar penyuka modifikasi datang dari kawula muda, mereka tidak puas mengendarai motor hanya dengan tampilan standar, bagi mereka modif motor untuk menunjukan jati diri,” ujar Fardianto atau yang sering disapa Mul seorang modifikator khusus sepeda motor di Denpasar, Minggu (21/9) kemarin.

Dijelaskan, untuk membuat modif motor selalu terlihat cantik merupakan salah satu obsesi pemilik. Beragam tren modifikasi pun diinginkan oleh pemilik kendaraan. Itu dilakukan bukan hanya untuk mendongkrak tampilannya, tetapi juga untuk membuat tampilan motor berbeda dengan jenisnya yang lain.

Hal itulah yang menjadikan bisnis modifikasi motor sebagai salah satu lahan bisnis yang potensial. Dengan mengutamakan keandalan dari modifikator dan bisa memahami keinginan para pemilik motor, usaha seperti ini pasti akan dicari. Usaha ini berkembang dari mulut ke mulut, kalau kualitas hasil modifikasi sudah memuaskan, maka akan makin banyak konsumen yang datang.

Ferry salah seorang pemilik kendaraan yang sedang dimodifikasi mengatakan, untuk mendandani motornya ia tidak sembarangan mencari bengkel modifikasi. Selama pemilik motor masih puas pada bengkel langganannya, mereka akan tetap memodifikasi di sana.

Tetapi tidak menutup kemungkinan juga mereka beralih ke bengkel lain yang kualitas modifikasinya jauh lebih mumpuni. Untuk itu para modifikator dan pemilik bengkel harus mampu bersaing untuk menghasilkan satu kualitas terbaik.

http://www.bisnisbali.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar