Kamis, 29 April 2010

Tips dan Trik Pemasaran Jual Bunga

Setiap toko bunga pastilah memiliki philosophy sendiri tentang menjual dan memasarkan produknya terutama menyangkut buket perkawinan, memilih bunga dan mempersiapkan perkiraan harga. Karenanya kesan orang terhadap profesionalisme suatu toko bunga khususnya bunga penganting amatlah ditentukan leh car pemiliknya menetapkan kebijakan dan melaksanakannya, kesan tersebut  menentukan bisnis wedding yang ingin digarap. Pada umumnya toko jual bunga yang menjual jasanya untuk weding mewah dan mahal akan menggunakan lebih banyak tehnik dan bahan ketimbang untuk weddingnya kalangan menengah ke bawa. Karena itu, tehnik yang anda gunakan harus menunjang jenis wedding yang anda garap.

Pangsa Pasar

Tentukan tingkat mana yang menjadi target pemasaran jasa anda

Kukuhkan komitmen toko jual bunga anda pada wedding businese. Masukkan pula wedding display/paragaan dan konsultasi sebagi cakupan bidang anda

Siapkan literature yang dapat menunjukkan contoh bidang kerja anda, desain anda, dan prospek target sevice anda

Latihlah dan tekankan pada staf anda untuk selalu menerapkan kebijakan dan tehnik yang telah anda tetapkan selama memberi service

Promosi

Direc Mail
Kirimlah surat/brosur pada langganan 1 atau 2 kali setahun agar mereka tahu bahwa wedding florist merupakan profesi anda. Lampirkan pula a full color AFS untuk menunjukkan contoh (contoh buket)

Bisnis untuk bisnis
Ketahuilah penyedia jasa seperti anda pada lingkungan anda termasuk;catering,bridalshop,country club,hotel,dan toko kur.

Hubungan Masyarakat
Undangan langganan potensial menyaksikan peragaan/demo dari produk anda lakukan demo dan bridalshop atau tempat-tempat lain yang potensial

Media Massa
Iklan-iklan pada media massa seperti Koran,radio,TV, dan lain-lain, akan mambantu mengkomunikasikan produk dan service anda. Bisa dipakai media lokal, nasional bergantung target pangsa pasar yang anda tetapkan, atau bisa menggunakan jasa internet yang mempunyai pangsa pasar yang tidak terbatas.


http://www.scribd.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar