Senin, 19 April 2010

Tampil trendi dengan Baju Muslimah

tampil cantik, trendi, modis, dan syar’i merupakan penampilan yang sempurna bagi seorang perempuan. Pasalnya, tampil modis dan trendi saja belum dianggap cukup oleh sebagian perempuan metropolis yang selalu menjadikan norma agama sebagai landasan hidupnya. Sehingga tidak mengherankan jika permintaan akan busana yang populer dan memenuhi kriteria agama juga meningkat di pasaran.

Hal itu yang kemudian direspons oleh perusahaan konfeksi dengan menghadirkan berbagai konsep baju muslimah yang didesain secara apik oleh para desainer kenamaan baik lokal maupun internasional.
’’Saat ini tampil menggunakan baju muslimah bukan alasan untuk tidak tampil trendi dan modis,” ungkap Rafika Utami Putri, finalis Akademi Fantasi Indosiar ini.
Terlebih, kata dia, konsep, desain, dan warna yang tersedia di pasaran sangat bervariatif. Seperti konsep busana dengan bawahan celana yang menampilkan gaya feminin dan elegan. Atau busana dengan bawahan rok cantik yang mampu menimbulkan aksen feminin religius. Kemudian aneka jilbab dengan variasi warna juga tersedia untuk menunjang penampilan berbusana. Mulai dari jilbab model lilit hingga jilbab yang panjang menjulur, baik langsungan maupun jilbab segi empat. ’’Jadi modelnya bisa kita tentukan mana yang pas untuk ukuran dan bentuk tubuh kita,” ungkap warga Jl. Bintara II Kompleks Griya Nirmala No. 10, Sukarame, Bandarlampung ini.
Diungkapkan Fika, sapaan Rafika Utami Putri, aneka gamis dengan konsep menarik juga tersedia dipasaran. ’’Pokoknya macam-macam. Mau pakai jilbab lilit atau panjang hingga menutupi dada juga ada. Yang pasti, kita akan tetap tampil cantik dan syar’i dengan busana muslimah,” paparnya.

Sementara itu saat disinggung tentang busana yang tengah digandrunginya, Fika mengaku dirinya sangat menyukai konsep baju Arzeti Bilbina. ’’Itu model kostum dan jilbab yang lagi populer saat ini. Dan, saya suka sama konsepnya,” jelasnya seraya menyebutkan bahwa model busana Arzeti Bilbina juga tersedia dengan berbagai konsep.
Lain dengan Fika, Dian Aryani (22) mengaku lebih senang menggunakan busana muslimah yang perpaduan warnanya ditentukan sendiri. ’’Aku bukan model orang yang suka pakai baju setelan. Jadi kalau beli baju ya terpisah, nanti tinggal pilih rok sama jilbabnya yang serasi. Aku merasa lebih nyaman begitu. Apalagi sekarang pilihan model dan warnanya lebih variatif. Jadi kemampuanku dalam mengeksplorasi memilih busana yang pas juga terasah,” ungkap warga Jl. Labuhan Dalam, Bandarlampung ini.
’’Tapi apa pun konsepnya, busana muslimah sekarang oke banget. Jadi jangan takut enggak keren. Karena dengan busana muslimah, selain akan membuat kita tampil cantik dan rapi, juga akan tampil syar’i dan yang pasti disayang Tuhan dan dihormati sesama,” katanya. (nurlaila yanti)

http://www.radarlampung.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar