Senin, 19 April 2010

Tips Membeli Jas.

Ketika kita ingin membeli sebuah model jas yang kita inginknan terkadang kita di pusingkan dengan banyaknya model jas. seringkali kita tergoda dengan busana yang dipajang etalase toko. Cukup banyak perhatian yang menyita waktu kita seperti model jas, warna, cutting, dan merek. Belum lagi rayuan dari para pelayan.
Berikut ini ada beberapa tips bagaimana kiat membeli model jas yang sesuai dengan selera kita.
Jangan tergoda pelayan toko
Mereka akan mengatakan semua hal baik yang ingin didengar para pelanggannya. Mereka selalu mengatakan bahwa jas itu sangat cocok dengan Anda. Bahkan bisa saja pelayan mengatakan bahwa penjahit toko dapat memperbaiki jas yang Anda inginkan. Dari sejumlah alasan itu, Anda perlu mengetahui sebanyak-banyaknya bagaimana setelan jas yang cocok dan model seperti apa yang Anda inginkan, sebelum Anda memasuki sebuah toko. Perlu diingat bahwa Anda adalah pembeli dan bos penentu jadi atau tidak membeli jas tersebut.
Alasan membeli
Apakah Anda mencari model jas yang akan digunakan untuk ke kantor satu sampai tiga kali seminggu? Jika ya, pilih warna gelap dan klasik. Atau Anda mencari setelan jas yang akan dikenakan hanya pada acara-acara tertentu saja, seperti pernikahan atau pemakaman? Sebaiknya pilih warna hitam atau biru tua. Kemudian setelan jas untuk digunakan wawancara kerja? Jika iya, pilih yang warna clean dan bisa saja setelan jas ini dipadupadankan dengan sneakers, dan t-shirt yang dapat disetelkan juga dengan celana jeans.
Mengetahui ukuran sendiri
Hal ini penting. Memang terdengar seperti sesuatu yang jelas dan pasti. Namun kenyataannya tidak seperti itu. Elemen paling fatal dari setelan jas adalah ukuran pas yang sesuai bentuk tubuh sendiri. Tidak semua pelayan toko memahami bagaimana ukuran yang tepat bagi setiap customer mereka. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana Anda menginginkan setelan jas tersebut terlihat cocok bagi tubuh Anda. Sebelum memasuki ruang ganti sangat disarankan menguasai dan memahami komponen jas yang akan dibeli.
Bentuk pundak
Potongan dan jahitan pada bagian pundak harus mengikuti bentuk pundak asli Anda, dan tidak boleh melebihi bentuk pundak asli Asli Anda. Jika Anda berdiri menyamping dan bersentuhan dengan dinding atau tembok, dan potongan pada pundak Anda menyentuh dinding lebih awal dibandingkan lengan Anda, maka jas tersebut merupakan ukuran yang terlalu besar.
Jumlah kancing
Sekarang Anda harus berpikir tentang style dari setelan jas-jas tersebut. Hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah jumlah kancing pada jas. Hal ini akan memberikan solusi tentang potongan dan ukuran. Beberapa hal mendasar mengenai jumlah kancing:
Three button, mulai menjadi dominan pada awal tahun 1980-an, namun kinni merupakan standar bagi semua setelan jas. Selama bertahun-tahun pilihan two-button merupakan gaya konservatif, namun sekarang berbagai fashion label merancang two button suits. Tapi biasanya mereka membuatnya terlihat lebih modern. Jika Anda mencari sesuatu yang terlihat lebih high style, cobalah memilih one button suit.
Pikirkan potongan belakang jas
A center vent, pilihan yang termasuk modern namun juga tradisional. Anda tidak mungkin salah Side Vents, lebih ke arah gaya Eropa. Pilihan A Ventless tidak akan pernah tepat, hanya akan menyampaikan bahwa Anda masih berada pada tahun 1980-an.
Ketahui penjahit
Ada beberapa arena yang harus Anda perhatikan dengan teliti
- Bagian pundak; jika jas Anda coba tidak terlihat pas pada bagian pundak Anda, pelayan toko akan mengatakan bahwa penjahit mereka dapat memperbaiki bagian tersebut. Sebaiknya Anda jangan pernah mendengarkan saran ini.
- Celana; Jika ukuran celana lebih kecil atau lebih besar satu inchi pada bagian pinggang Anda, biasanya penjahit bisa memperbaikinya. Namun jika lebih dari satu inchi, sebaiknya jangan dibeli jas tersebut
Bahan
Perjalanan Anda dalam memilih jas tidak sampai di sini. Pemilihan bahan juga harus menjadi perhatian yang paling utama. Sebab jika bahan terlalu berat dan kasar serta panas, Anda juga yang akan mengalami kesulitan. Selain itu, pemilihan warna harus tepat sesuai acara yang akan Anda hadiri. Jika Anda ingin terlihat formal dapat mengenakan rompi atau vest. Jangan lupa untuk mengenakan warna vest yang sama dengan jas Anda.
http://inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar