Selasa, 20 April 2010

Kue Tradisional Warisan Budaya Indonesia.

Mungkin Anda yang sering ke pasar atau supermarket sering menemukan penjaja kue tradisional khas Indonesia, berbagai macam pilihan banyak ditawarkan, dari segi rasa, dari segi ragam dan citarasa yang tinggi. Anda akan menyukainya dan membelinya untuk di makan sendiri atau untuk kerabat terdekat.

Memang, cita rasa kue kering asli Indonesia sangat khas, tidak mungkin digantikan oleh kue-kue barat seperti kue kering, cake, bolu, maupun pastry.

Kue-kue kering asli Indonesia juga salah satu termasuk warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan. Salah satu caranya dengan belajar untuk membuat sendiri kue-kue tradisional Indonesia tersebut. Namun, banyak orang beranggapan bahwa membuat kue-kue tradisional Indonesia harus menghadapi proses dan teknis pembuatan yang rumit.

Ternyata tidak. Dari sudut biaya kue-kue Indonesia lebih irit, peralatannya mudah untuk dicari. Buku yg dikarang oleh Yasa Boga ini berisi dari lebih 80reseo kue ari berbagai daerah Indonesia. Selain resep disertakan pula rinci tentang bahan, peralatan, dan cara pembuatannya.
Berikut jenis kue-kue tradisional Indonesia:
kue apem, kue cucur, onde-onde isi kacang ijo, kue mangkok, bika ambon, kue cerorot, lumpia, bakpia pathok.




http://www.sendokgarpu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar