Jumat, 27 Agustus 2010

Kini Facebook Mempunyai Fasilitas Pesan Tiket

Facebook kini juga bisa dipakai untuk memesan tiket pesawat lho. Maskapai penerbangan di Amerika Serikat, Delta Air Lines Inc, memelopori layanan tersebut yang diluncurkan pada Kamis (12/8/2010) waktu setempat.

Ini merupakan layanan pertama pemesanan tiket pesawat lewat Facebook meskipun hampir semua maskapai di sana menggunakan jejaring sosial itu untuk mempromosikan jasanya. Pemesanan dilakukan melalui aplikasi khusus yang dapat diakses melalui Facebook dengan nama " Ticket Window".

Tidak hanya di Facebook, Delta berencana memperluas jendela layanan pemesanan tiketnya ke situs-situs lainnya. Delta juga mengembangkan iklan banner yang bisa dipakai sebagai pintu masuk untuk memesan langsung tiket penerbangan ke berbagai tujuan.

Sebelumnya, maskapai penerbangan di AS yang lebih besar seperti JetBlue dan Southwest lebih dulu memanfaatkan social media seperti Facebook dan Twitter untuk mendekati konsumen. Bahkan, kedua perusahaan menunjuk staf yang khusus mempromosikan produk dan merek perusahaan dan mengelola keluhan.Namun, Delta yang berbasis di Atlanta lebih agresif, bahkan tengah mempersiapkan aplikasi khusus iPhone untuk pemesanan tiket pesawatnya. Melalui layanan dan aplikasi tersebut, calon pelanggan dapat mengecek jadwal penerbangan, mengecek status pemesanan, dan mengatur rencana penerbangan sebelum melakukan booking.

Sumber – kompas

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar