Selasa, 24 Agustus 2010

Demo Masak Dan Pameran Makanan Italia

Beragam hidangan tradisional Italia seperti Cappalletti dengan isian bayam dan keju riccotta yang gurih nikmat, Ossobuco, Rissotto, hingga Zabaione al Galliano mengelus lidah.. Penasaran??

Rosso Italian Restaurant yang berlokasi di Hotel Shangri-la Jakarta kembali menghadirkan cita rasa masakan Italia tradisional. Sepuluh jenis hidangangan klasik Italia akan dihadirkan spesial oleh Italian Chef, Alessandro Santi selama demo masak ini berlangsung. Sebagai menu pembuka ada Brodetto, sup hangat yang kaya akan rasa bisa membangkitkan selera bersantap. Isiannya berupa seafood seperti ikan kakap, kerang, cumi-cumi, udang, remis yang dimasak dengan white wine. Aroma gurih seafood beradu serasi dengan aroma harum white wine yang sedap!

Untuk pencinta pasta, Chef Santi menyiapkan tiga jenis pasta tradisional. Sebut saja Lasagna con Sfoglia di Spinacci. Lasgana ini berlapis bayam yang segar lembut dan saus Bolognese yang segar dan saus Bechamel yang gurih lembut. Selingan ketiga jenis lapisan ini plus taburan keju bakal membuat lidah bergoyang karena lezatnya.Yang suka campuran seafood dalam pasta, bisa mencicipi Spaghetti Rusichella con Vongole e Bottarga. Paduan spaghetti dengan kerang segar dan Bottarga (telur ikan yang diasinkan) membentuk sensasi rasa gurih yang unik.Jenis pasta terakhir adalah Cappelletti di Rocotta e Spinaci, pasta yang dibentuk mirip dengan pangsit diisi dengan bayam halus dan dicampur dengan keju ricotta yang gurih-gurih enak. Sebagai pelangkap, saus jamur truffle bikin rasa dan aromanya hmm.. mama mia!

Hidangan tradisional lainnya seperti Risotto pastinya juga bisa ditemukan dalam pameran makanan ini. Yang suka hidangan daging, patut mencicipi La Costoletta di Vitello, yaitu daging sapi muda yang telah dimemarkan dan dibalut dengan tepung roti lalu digoreng hingga kering. Dagingnya empuk lembut namun renyah dibagian luar, kres..kress!Berbeda dengan Costoletta, Ossobuco adalah potongan daging kaki sapi berikut tulang yang dimasak dengan white wine dengan cara slow cooking sehingga bumbunya meresap.Ossobuco disajikan bersama dengan taburan gremolada- cincangan bawang putih, kulit jeruk lemon, dan rosemary.Agar santapan Anda semakin lengkap, dessert yang manis legit seperti Zabaione al Galliano dan Canolli Siciliani bisa dipilih untuk mengakhiri makan siang atau makan malam Anda dengan sangat sempurna

Sumber resepmasakan.us

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar