Rabu, 25 Agustus 2010

Biro Perjalanan Dan Peluang Usaha Di Dalamnya

Biro perjalanan adalah salah satu usaha yang bergerak di bidang jasa dan merupakan sarana atau prasarana yang dibutuhkan seseorang dalam melakukan perjalanan. Hingga saat ini tercatat lebih dari 3.000 perusahaan biro perjalanan di Indonesia. Dari jumlah tersebut hingga saat ini sekitar 50% diantaranya masih mengalami kesulitan operasional akibat terjadinya krisis ekonomi dan sejumlah peristiwa yang mempengaruhi keinginan seseorang melakukan perjalanan.

Namun demikian dengan upaya baik oleh pelaku usaha biro perjalanan, asosiasi, maupun pemerintah, kondisi tersebut mulai dapat diatasi sehingga jumlah konsumen yang memanfaatkan jasa biro perjalanan secara perlahan mulai meningkat. Dengan demikian usaha biro perjalanan ini berangsur mulai membaik kembali.

Biro perjalanan yang ada tersebar di seluruh wilayah Indonesia, namun sebagian besar berada di daerah-daerah dengan penduduk yang besar, sentra-sentra bisnis, dan daerah-daerah wisata karena di daerah-daerah tersebut potensi konsumen yang melakukan akan melakukan perjalanan dengan memanfaatkan jasa biro perjalanan cukup besar.Prospek usaha biro perjalanan dalam beberapa tahun ke depan tampaknya masih cukup terbuka walaupun tetap disertai dengan tingkat persaingan yang masih cukup ketat. Ketatnya persaingan ini tampaknya dipengaruhi oleh adanya kemungkinan bangkitnya biro perjalanan yang sebelumnya mengalami kesulitan operasional atau munculnya biro perjalanan baru.Perkiraan akan bangkitnya biro perjalanan yang sebelumnya mengalami kesulitan operasional dan munculnya biro perjalanan baru tersebut karena diperkirakan jumlah konsumen yang akan memanfaatkan jasa biro perjalanan dalam beberapa tahun mendatang akan meningkat.

Sumber - binaukm.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar