Kamis, 05 Agustus 2010

Tips Dan Trik Memilih Catering Pernikahan




Catering Pernikahan adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam pesta pernikahan, puas atau tidaknya tamu biasanya bergantung dengan makanannya. Biar gampang,

Yuk mari simak tips dan trik berikut :

1. Cari info sebanyak-banyaknya, bisa dari berbagi forum di internet atau sumber dari temen sendiri, jika kita sudah punya vendor pilihan coba di googling dulu supaya tau vendor pilihan kita mempunyai citra yg baik atau engga.

2. Jgn terpaku pada satu catering saja, di dunia ini catering banyak ko, mau yg mewah, yg murah meriah, yg makanannya unik2 dll. So’ jgn males untuk survei kalo mau dpt yg terbaik.

3. Buat list tentang Catering Pernikahan
Dari info yg kita dpt jgn lupa di list satu persatu kira2 mana vendor yg punya reputasi baik n enak di kantong, jgn lupa blacklist juga vendor catering yang punya reputasi buruk supaya ga lupa.

Kualitas ini dipilih berdasarkan :
-rasa
-sering kah / pernah kah menyediakan makan basi
-jumlah makan yg disajikan sesuaikah dgn pesanan kita, coz sering kali pelayannya suka nakal.
-seberapa sering tampil

4. Kontak CP catering pernikahan pilihan anda,
Bisa by phone or email kalo ada, Untuk harga tergantung gedung, minta CP yg kita contact untuk kirim menu2 yg bisa kita pilih, jika kita sudah menetapkan tanggal pernikahan atau gedung/venue minta sekalian kirimin proposal untuk di gedung/venue yg kita mau dgn jumlah undangan kita.

5. SURVEI or TEST FOOD
Namanya lidah manusia memang berbeda2 so’ mau ga mau kita harus survei untuk menetukan rasa catering pernikahan mana yg paling cocok di lidah

6. Minta diskon
Kalo sudah menentukan catering pernikahan mana yang paling cocok, sebelum teken kontrak ada baiknya minta diskon tambahan or bonus2 diluar bonus yg dijanjkan di proposal, misalnya voucher hotel, free pre wedding, tiket bulan madu dll.So’ Jgn lupa walo harga yg diberikan sesuai dgn budget anda, ga ada salahnya berpura2 masih mikir2 gimanaaa gitu biar bonusnya makin gede hehehe. Trust me it’s works!

7. kalo dapet info Catering Pernikahan yg pernah menyuguhkan makanan basi, jgn pernah berpikir untuk memakainya walaupun memberikan harga yg termurah sekalipun, ingat anda mengundang kerabat, atasan, dan tamu2 pentingnya ke acara anda, berikan lah yg terbaik untuk mereka, jika budget terbatas ada baiknya mengurangi budget di tempat lain asal dpt catering yg lebih bermutu tanpa menguras kantong tentunya.

8. Tanyakan kepada vendor Catering Pernikahan anda kapan bisa test food di gedung/venue yang akan anda gunakan, supaya sekalian dapet test foodnya n juga survei gedungnya.

9. tanyakan apakah Catering Pernikahannya punya paket2 tertentu khusus pernikahan. Banyak Catering Pernikahan yg juga menyediakan paket2 yg memudahkan kita untuk mencari vendor2 lain seperti dekorasi, fotografi, rias pengantin dll.
Jadi kita tgl milih biar mereka yg kontak vendor tersebut dan ga minta2 penawaran lagi karena sudah masuk ke paket.


http://nadyapuhte.wordpress.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar