Jumat, 26 April 2013

Trik Payudara Sehat Dengan Minyak Ikan

Payudara yang sehat adalah idaman bagi setiap wanita namun bahaya kanker payudara menjadi momok yang menakutkan bagi kaum wanita namun anda tak perlu khawatir banyak cara yang bisa anda lakukan agar payudara anda sehat salah satunya dengan mengkonsumsi minyak ikan, berikut beberapa tipsnya:

1. Mencegah dan Menghambat Perkembangan Kanker Payudara
Kanker payudara menyerang kehidupan jutaan perempuan setiap tahun, dan pada kenyataannya, itu penyebab utama kematian bagi wanita yang berusia antara 45 dan 55. Hasil tes percobaanyang tak terhitung jumlahnya telah menunjukkan bahwa asam lemak Omega-3 ini akan dapat membantu untuk memperlambat perkembangan kanker payudara, dan bahkan membantu mencegah kambuhnya penyakit ini, dan bila dikombinasikan dengan obat kanker seperti  propofol, asam lemak omega-3 dapat menyebabkan sel kanker mati.

2. Mencegah dan Menghambat Perkembangan Kanker Serviks
Kanker serviks membunuh sekitar 4.000 perempuan setiap tahun, hampir selalu disebabkan oleh HPV (human papillomavirus).Penelitian telah menunjukkan bahwa DHA (asam lemak Omega-3 dalam minyak ikan) secara drastis dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel yang bermutasi karena HPV.

3. Melancarkan Siklus Menstruasi
Hampir semua wanita mengalami perubahan fisik yang terjadi karena siklus menstruasi mereka. Bagi beberapa orang, perubahan ini nyaris tak terlihat, tapi untuk orang lain, mereka bisa sangat tidak menyenangkan, dan bahkan sangat menyakitkan. Suplemen Omega 3 dapat meringankan gejala-gejala menstruasi karena tubuh mampu mengubahnya menjadi prostaglandin, yang pada gilirannya dapat menjadikan otot berrelaksasi. Suplemen Omega 3 dapat sangat efektif sehingga beberapa wanita mampu mencegah kram menstruasi yang menyakitkan.

4. Mengurangi Gejala Depresi Menopause
Depresi adalah sangat umum antara perempuan antara usia 45 dan 50. Depresi ini sering disebut sebagai depresi menopause. Pada sebagian wanita  dilakukan  ERT (Estrogen Replacement Therapy) untuk mengurangi gejala depresi menopause ini. Tapi ada banyak keprihatinan mengenai pendekatan ini karena hormon estrogen secara langsung berhubungan dengan kanker payudarakarena wanita menopause rentan terkena kanker payudara. Namun, dalam beberapa studi didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa pemberian minyak ikan setiap hari secara signifikan dapat mengurangi depresi menopause.
Demikian pembahasanya tentang manfaat minyak ikan untuk mencegah kanker payudara, temukan info menarik tentang Apotik Murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar