Senin, 08 April 2013

Cara Alami & Tradisional Atasi Panas Dalam


Tanaman Obat - Panas dalam merupakan suatu gejala penyakit yang disebabkan oleh ganggian tenggorokan, penyakit lambung, dan hormon yang tidak seimbang, pemicu lain dari panas dalam adalah kurangnya asupan vitamin C ke dalam tubuh, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak, makan gorengan, kurang serat, kurang cairan atau dehidrasi keseringan memakan yang bersifat panas dan problema cuaca yang terlalu terik (panas).

Gejala awal panas dalam biasanya sipenderita seringkali mengalami sariawan, sakit tenggorokan, batuk, diare, bibir pecah-pecah, bau mulut tidak sedap, konstipasi, buang air besar disertai darah bahkan mimisan.

Mengobati panas dalam bisa dilakukan dengan cara alami juga lewat ramuan tradisional. Apa saja obat alami untuk panas dalam, simak artikel berikut ini:


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghLqBnkm2RiBmHCYFMuR-j_h9M5zy2nRV9siJoFrUJk8Ewn68aSCc6eILdduA6hiO1BBEoDwdX3yvE_rWRbB0CsJQg4XTN72Aya6SD1FJknche2nUgct084ySM-MXbNXdCGXK1YyJiyiLF/s640/images+(9).jpg

1. Kelapa hijau muda
Kelapa muda tidak cuma hanya beri kesegaran juga bisa jadikan sebagai alternatif untuk mengobati panas dalam Anda. Caranya campur 1 buah air kelapa dengan 3 sendok makan madu asli, minum 1 hari sekali saja.

2. Cuka sari apel organik
Cuka sari apel organik juga bisa dipakai sebagai alternatif pilihan untuk kurangi rasa sakit tenggorokan. Caranya hanya dengan berkumur menggunakan cuka sari apel. Cuka apel disinyalir bisa membersihkan tenggorokan. Disamping itu juga satu sendok wiski bourbon digabung segelas air hangat juga dapat dipakai untuk berkumur. Cairan ini difungsikan untuk mematikan bakteri sekalian menenangkan tenggorokan Anda.

3. Air garam
Berkumur dengan air garam atau larutan lain jadi jalan keluar lain untuk menolong kurangi sakit tenggorokan dikarenakan iritasi hawa kering atau alergi yang disebabkan oleh panas dalam.

4. Kacang hijau
Ambil 1 genggam kacang hijau lalu lebih kurang 500 ml air. Caranya rebus dua genggam kacang hijau dengan air, lalu imbuhkan dua ruas jahe serta gula batu secukupnya, minum 2 x 1 hari. Terus minum hingga panas dalam Anda benar-benar hilang.

5. Telur ayam kampung
Anda bisa menggunakan telur ayam kampung yang digabung dengan satu sendok madu serta sedikit sari kunyit. Minum dengan sekali tegukan, dengan disertai istirahat yang cukup.

6. Madu serta perasan lemon
Obat yang sering digunakan untuk menangani sakit tenggorokan biasanya dengan menggunakan 1 sendok madu dicampur air hangat dengan perasan lemon merupakan cara alami yang baik sebagai penggusir panas dalam yang membandel. Cara ini bisa melapisi serta dapat menenangkan iritasi pada bagian tenggorokan.

7. Rambut jagung muda
Untuk menyembuhkan panas didalam Anda bisa menggunakan rambut jagung muda. Caranya sangat mudah yaitu dengan merebus segenggam rambut jagung dengan air, lantas imbuhkan sedikit jahe, serta gula batu, sesudah itu lakukan penyaringan. Setelah disaring maka minum airnya 1 hari sekali saja, minum ramuan ini sampai panas dalam Anda pulih.


Untuk panas dalam pada balita atau bayi dan anak kecil cukup gampang, silahkan anda ambil madu asli ditambah air lalu minumkan, atau 1 sendok air perasan kunir dicampur dengan madu tanpa ditambah dengan air jadi kucup air perasan kunir tersbut. Untuk membuat perasan air kunir sebaiknya diparut terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat ya

Info: Tanaman Obat
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar