Dalam membuat konsep
pameran dari suatu pameran property harus jelas dan menggambarkan tema
yang akan ditampilkan, Exhibition Property / pameran Properti atau
bahasa trendnya Expo adalah sebuah event yang mempunyai tujuan
mendekatkan produk secara langsung kepada calon konsumen. Melalui event
Expo konsumen dapat melihat, merasakan, memilih bahkan mencoba untuk
menggunakan produk tersebut secara langsung.
Event Exhibition terdiri dari dua jenis, yaitu :
1.
Exhibition dengan target Apresiasi. Dalam event ini tujuannya adalah
untuk membentuk apresiasi dari para pengunjung atau masyarakat terhadap
sebuah karya. Contohnya seperti pameran lukisan, pameran foto, pameran
benda bersejarah dan lain-lain
2. Exhibition dengan target
Penjualan/ Selling. Dalam event ini memiliki tujuan untuk memasarkan
suatu produk dan peningkatan penjualan serta memperluas pasar. Contohnya
seperti Pameran mobil, pameran buku, pameran property dan lain-lain.
Exhibition
dengan target Apresiasi dapat dibilang sukses apabila pengunjung yang
datang banyak dan untuk Exhibition dengan target Penjualan / Selling
dapat dibilang sukses apabila selama pameran itu berjalan bisa
meningkatkan jumlah transaksi penjualan dari tiap stand, jangan sampai
pengunjung banyak tapi tidak ada transaksi.
Sebuah Event
Organizer harus dapat mengetahui target dari Exhibition yang akan
dilakasankan, karena hal ini akan sangat berpengaruh kepada si EO
tersebut untuk menentukan beberapa hal, seperti :
1. Menentukan
Tempat. Bila targetnya Apresiasi bisa memilih tempat pameran seperti di
museum, ruang serba guna, aula sekolah, galeri dan lain sebagaiinya.
2. Promo Event. Dalam mempromosikan event tersbut keduanya memiliki spesifikasi market yang berbeda.
3.
Dekorasi & Layout. Dalam pameran apresiasi dibutuhkan suasana yang
tenang, sedangkan yang memiliki target penjualan harus memunculkan
suasana kehebatan sebuah produk, karena itu dekorasi dan penataan stand
harus sesuai dengan tujuan tersebut.
4. Property Khusus.
Exhibition dengan target penjualan sebaiknya menambahkan property khusus
seperti jaringan online atau jaringan telepon yang akan digunakan untuk
mendukung sarana transaksi via kartu atau gesek sehingga memudahkan
pengunjung untuk bertansaksi dengan cepat dan aman.
Demikian pembahasannya dalam konsep pameran property semoga bermanfaat untuk anda tamukan info menarik tentang Pameran Interior
Peluang Usaha Franchise Makanan Yang Gak Ada Matinya
4 tahun yang lalu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar