Kamis, 22 Maret 2012

Tips Cerdas Dalam Mengambil Kredit Motor




Jual Beli Motor – Di Saat harga BBM yang semakin mahal belum lagi ditambah dengan kenaikan tarif transportasi, bisa jadi mengambil kredit motor menjadi solusi sederhan untuk menekan biaya rumah tangga khusunya dalam masalah bisa tranportasi baik itu untuk pergi ke kantor, sekolah maupun sekedar ke pasar.

Namun dengan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh PIhak BI yaitu DP minimum untuk pembelian roda dua sebersar 25 % menjadi masalah baru bagi andan yang hendak mengambil kredit motor. Namun apabila anda telah menghitung biaya yang dikeluarkan lebih besar menggunakan trasportasi public untuk trasportasi harian anda dari pada mengambil kredit motor maka tak salah jjika anda mengambil kredit motor sebagai pilihan.


Namun sebelum mengambil kredit motor sebaiknya anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

1. Untuk menghindari kredit motor / tunggakan kredit atau terganggunya keseimbangan kas keluarga, Anda harus memperhitungkan dengan cermat posisi keuangan Anda.
2. Lakukan perbandingan penawaran kredit motor dari satu dealer atau leasing pembiayaan dengan leasing  yang lainnya. pilihlah yang mampu memberikan keuntungan sesuai dengan keadaan finansial Anda.
3. Persiapkan DP terlebih dahulu. dan jika Anda menginginkan cicilan yang ringan, sebaiknya Anda mengambil uang muka yang lebih besar. Ingat, semakin besar uang muka Anda semakin kecil cicilan yang dibebankan pada Anda tiap bulannya.
4. teliti dan pelajari secara menyeluruh dan jangan mudah tergiur dengan hadiah-hadiah yang ditawarkan oleh dealer atau perusahaan pembiayaan.


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar