Jumat, 30 Juli 2010

Tips Memadukan Kebaya Dengan Sentuhan Busana Muslim



Bagi kaum perempuan masa kini, baju kebaya tak lagi harus identik sebagai busana tradisional. Untuk mengikuti tren mode terkini, baju kebaya bisa disulap dengan modernisasi. Salah satu perkembangan mode kebaya yang sedang menjadi tren, adalah kebaya moderen, yang dimodifikasi menjadi busana muslimah. ’’ Baju Kebaya modren modifikasi busana muslimah, mengambil model dasar kebaya, namun mengikuti modernitas mode digabung baju muslim, sehingga kesannya tidak kaku tradisional.

Dengan sentuhan baju muslimah, kebaya cocok untuk wanita berbagai usia, baik dewasa maupun remaja puteri,’’ kata Indah Mutia Dewi, pemilik Mutiara ’Taylor and Boutique’ di Jalan Brotojoyo, Pondok Indraprasta IV G/2, Semarang.

Menurut Dewi, peruntukannya memang sebagai busana muslimah, dilengkapi kerudung, namun bergaya kebaya. Pakaian ini, katanya, bisa digunakan untuk acara-acara resepsi atau formal lainnya maupun bersantai, misalnya saling berkunjung ke rumah kerabat, atau menghadiri pesta pernikahan.

Karena didesain sebagai baju kebaya moderen, sentuhan modis berupa bordir dan payet merupakan hal yang utama pada kain maupun bajunya. ’’Pada mode baku baju muslim, bordir dan payet merupakan hal biasa. Tetapi di sini kita tambah dengan bordir dan payet kebaya,’’ ujar dia.

Bahan kain
Meski demikian, agar gaya si pemakai tetap terkesan elegan, cocok dengan performa pribadi si pemakai, ukuran banyak atau sedikitnya bordir dan payet sangatlah menentukan.

’’Perlu tambahan bordir dan payet atau tidak, sangat relatif, dicocokkan dengan si pemakai. Jangan sampai bordir dan payet diperbanyak, tetapi kesannya malah terlalu ramai,’’ kata Dewi.

Demikian juga dengan kombinasi warna baju dan kerudungnya, serta aksesoris lain, perlu disesuaikan agar serasi dengan individu si pemakai. Oleh karena itu, pihaknya merasa perlu melayani konsumen dengan konsultasi, untuk memilih bahan kain, model, warna dan aksesoris yang cocok sangat diperlukan.

Untuk model baju kebaya kombinasi busana muslimah ini, kain yang dijadikan bahan pun bisa bermacam-macam jenis, mulai kain chiffon, tulle, satin, dan sebagainya, tergantung selera si pemakai.

http://www.wawasandigital.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

1 komentar: