Kamis, 22 Juli 2010

Shower Screen Bikin Kamar Mandi Agar Lebih Menarik




Ubah Tampilan Kamar Mandi Anda Untuk memiliki kamar mandi yang luas dan mewah seperti yang ada di rumah para jutawan tampaknya sulit untuk diwujudkan. Apalagi kalau anda tinggal di sebuah rumah mungil dan sederhana. Tapi jangan khawatir, anda masih bisa membuat kamar mandi anda tampak lebih luas dengan mengubah beberapa bagian dari kamar mandi. Perlengkapan Mandi Jika tak banyak tempat tersisa, maka memilih perlengkapan kamar mandi dengan ukuran kecil bisa menghemat ruang. Bahkan kalau perlu, hindari penggunaan bak mandi dan ganti dengan pancuran.

Dinding Dinding memiliki pengaruh besar dalam menampilkan kesan luas. Gunakan keramik dinding dengan warna cerah, karena warna cerah akan memberi kesan luas. Begitupun dengan keramik bermotif kecil-kecil. Langit-langit Hiasi langit-langit dengan sentuhan istimewa. Sah-sah saja apabila anda ingin menggunakan hiasan kaca patri, sehingga cahaya luar bisa masuk tanpa anda perlu khawatir akan terlihat dari luar. Atau boleh juga menghias langit-langit kamar mandi dengan lukisan langit biru dan awan. Pasti kamar mandi anda selain berkesan luas juga sedap dipandang mata. Jendela Pasang jendela di kamar mandi anda. Jangan takut diintip, sekarang banyak sekali pilihan kaca atau Shower Screen yang tidak tembus pandang. Cermin Dengan menggunakan cermin yang memiliki desain cantik, selain berkesan luas, kamar mandi anda juga akan terlihat lebih trendi.

Tips Mendesain Kamar Mandi

Kamar mandi sekarang ini bukan hanya menjadi tempat membersihkan diri. Namun mulai berkembang menjadi ruang untuk menikmati waktu pribadi dan melepas kepenatan setelah beraktivitas seharian. Hal ini menjadikan kamar mandi perlu mendapat sentuhan penataan yang baik agar terasa lebih nyaman. Mulai dari pemilihan material hingga penataan perabot. Berikut beberapa tip agar membuat kamar mandi menjadi lebih nyaman.

1. Buatlah sebuah ide dan konsep tentang desain kamar mandi. Hal ini bisa dilakukan dengan melihat referensi dari majalah, internet maupun media-media lainnya.

2. Ukuran kamar mandi kering minimal 1,5 m x 1,5 m namun hal ini masih tergantung dari perangkat yang akan dimasukkan dalam kamar mandi. Semakin banyak dan besar ukuran perangkat sanitair yang akan dipakai tentu makin besar pula kebutuhan ruangnya. Misal jika ingin menggunakan bathup, setidaknya ukuran kamar mandi tidak kurang dari 2 m x 2 m.

3. Buatlah daftar I need dan I want, kemudian komposisikan antara kebutuhan dan keinginan anda tersebut.

4. Supaya hasilnya lebih maksimal, cari bantuan profesional (arsitek atau desainer interior) bila ingin menambah kamar mandi baru atau memperluas kamar mandi yang sudah ada.

5. Sediakan anggaran yang anda butuhkan untuk mewujudkan kamar mandi idaman, tentunya disesuaikan dengan kemampuan.

6. Pilihlah sanitair kamar mandi (wastafel, bak mandi dan kloset) dengan kualitas baik sehingga bisa tahan utnuk pemakaian jangka panjang.

7. Semua elemen pendukung, warna Shower Screen, handuk, karpet, gambar dan aksesori disesuaikan dengan konsep yang sudah dipilih sehingga terlihat menyatu.

8. Untuk membangkitkan semangat, pilihlah benda seni yang dapat dinikmati ketika menghabiskan waktu cukup lama di kamar mandi.

9. Tambahkan detail sederhana, seperti rak panjang di salah satu dinding yang bisa dipergunakan untuk memajang koleksi benda-benda kecil seperti botol parfum.

cruzindoartwork.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar