Jumat, 23 Juli 2010

Konsep Dalam Merancang Acara Seni

Dalam melaksanakan suatu acara seni,banyak hal yang harus kita buat dan kita rancang sedemikian rupa agar bisa menjadi sukses dan berkesan.Agar acara yang loe buat bisa sukses seperti buatan Event Organizer, berikut ini beberapa tips yang patut loe simak:

- Sukses tidaknya sebuah acara ditentukan oleh adanya persiapan yang matang. Acara yang memang sudah dipersiapkan sejak dini, tentu berbeda dengan acara yang persiapannya secara mendadak. Agar acara yang dibuat dapat berjalan sesuai rencana, maka waktu persiapan juga sangat menentukan, lama tidaknya waktu persiapan juga ditentukan oleh besar kecilnya sebuah acara.

- Dengan konsep yang baik tentunya turut merperlancar dan mensuksesan suatu acara. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam pembuatan konsep suatu acara. Untuk masalah konsep dibagi menjadi tiga bagian :

1. Konsep baku, di mana konsep ini sebelumnya telah dibuat oleh perusahaan yang bersangkutan, sehingga tinggal melaksanakan saja.

2. Konsep baru, semua konsep acara dirancang sendiri kemudian dipresentasikan kepada klien (perusahaan).

3. Kombinasi. Ini berarti kita dengan pihak penyelenggara lalu mengadakan sharing bagaimana acara itu akan dibuat.

Terakhir dan terpenting untuk mengadakan suatu acara adalah budget, karena besar kecilnya budget perusahaan sangat menentukan bagaimana acara itu akan berlangsung. Kalau budget penyelenggara tersebut besar, tentunya acara bisa dibuat sebaik dan sebagus mungkin

Sumber : . simphonymusic.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar