Selasa, 08 Januari 2013

Trik Memperbaiki Kebocoran Rem Mobil

Kebocoran rem bisa terjadi karena banyak hal bisa saja terjadi karena tabung minyak rem yang sudah rapuh atau karena hal lain, namun anda tak perlu khawatir berikut cara memperbaikinya:

1. Memperbaiki kembali kaliper
Gunakan peralatan untuk memperbaiki kinerja rem atau dengan membeli kaliper yang baru. Mengganti kaliper baru sebagai pilihan yang lebih ekonomis untuk Anda. Gunakan kunci pas untuk melepas baut rem.
Lakukan hal yang sama dengan besi dan garis pada karet rem. Atur udara keluar masuk pada piston agar selalu rendah, kemudian tambahkan pelumas pada kaliper. Ganti kaliper dan beri garis untuk posisi baut sebelumnya. Pastikan sistem udara sesuai dengan posisi kaliper.

2. Ubah silinder roda
Buka tutup roda dan ban setelah melepas semua baut yang ada. Jika terlihat karat, olesi oli pada bagian karat tersebut. Turunkan sepatu rem dan gunakan obeng untuk melepas tromol rem, dan periksa sepatu rem.
Ganti sepatu rem bila ditemukan lumuran cairan. Hapus garis rem yang menempel dengan vakum untuk selang. Kendurkan baut roda silinder pada plat di bagian belakang. Pasang silinder roda baru untuk posisi pengereman yang baru. Tandai dan kencangkan sekrup.

3. Ubah posisi selang atau garis rem
Hapus garis rem lama dan selang sebelumnya. Pasang garis rem baru pada kaliper dan silinder utama serta keluarkan sistem udara sebelumnya.

4. Masukkan silinder utama yang baru
Cari silinder utama. Lepaskan tutup dan kemudian berikan cairan rem baru silinder utama. Lepaskan silinder utama dari semua bagian rem dan konektor listrik. Gunakan kunci soket untuk melonggarkan dan menghapus jejak baut sebelumnya. Ganti silinder utama lama dengan yang baru, kemudian kencangkan kembali bautnya. Buat koneksi serupa dengan mengatur sistem asupan udara.

Demikian cara memberbaiki kebocoran rem pada rem cakram semoga menambah pengetahuananda temukan info menarik tentang jual beli mobil bekas berniaga



Temukan artikel terkait:  Tips Menyetting Lambu Depan Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar