Kamis, 10 Januari 2013

Ide Merawat Kopling Mobil



Kopling mobil yang bagus memang butuh perawatan, banyak hal keluhan rusaknya kopling mobil, ausnya kopling, atau kopling mobil yang terlalu dalam sehingga membuat pengendara tidak nyaman saat menyetir mobil bagaimana perawatan kopling mobil? Simak pembahasn berikut:

Jika anda adalah pemilik atau pengendara mobil dengan transmisi manual, anda tentu tahu betapa penting peranan kopling pada mobil anda. Anda tentu tidak ingin terjadi sesuatu pada kopling mobil anda, bukan? Namun sayangnya, ada banyak kasus kopling terlalu cepat aus, terbakar, dan lain sebagainya sehingga kopling harus diganti.

Dengan mengganti kopling, berarti anda harus mengeluarkan dana yang tidak kecil pula jumlahnya. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya anda memperhatikan tips perawatan mobil berikut untuk menjaga kopling anda tetap layak pakai.Pertama, anda harus rajin ke bengkel mobil langganan anda untuk memeriksakan dan merawat kopling anda dalam selang waktu tertentu dan teratur.

Dengan pemeriksaan dan perawatan rutin seperti ini, diharapkan anda dapat lebih cepat mengetahui jika terdapat gejala-gejala yang mungkin mengindikasikan kerusakan kopling.Hal berikutnya yang harus selalu anda ingat dalam merawat kopling mobil anda adalah untuk selalu menggunakan gigi satu saat anda akan memulai menjalankan mobil anda. Jika anda menggunakan gigi 2 atau seterusnya untuk memaksa mobil berjalan dari kondisi stasioner atau diam, kopling akan menerima beban yang berlebihan. Akibatnya, kopling akan cepat aus dan harus diganti dengan yang baru.

Hal yang tidak kalah penting berikutnya adalah untuk memindahkan tuas transmisi ke posisi netral saat anda harus menghentikan mobil untuk waktu yang relatif lama, misalnya di lampu merah. Ini akan membebaskan kopling dari beban yang ada dan mencegah keaussan.Adakalanya anda dapat mencium aroma seperti sesuatu sedang terbakar saat menggunakan kopling. Jika hal ini terjadi, segeralah hentikan mobil anda di tepi jalan dan matikan mesin terlebih dahulu. Aroma seperti ini dapat mengindikasikan kopling mengalami panas tinggi yang dapat berujung pada kerusakan kopling secara total.

Demikian pembahasannya dalam merawat kopling mobil semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil jakarta barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar