Senin, 14 Januari 2013

Kiat Buka Usaha Rias Pengantin

Usaha rias pengantin adalah salah satu bentuk usaha yang cukup menguntungkan karena usaha tersebut bentuknya adalah jasa dan tiap taunnya pasti ada saja orang yang menikah dan butuh tata rias untuk hari pentingnya itu, namun tentunya usaha ini di butuhkan keahlian yang profesional, Berikut ini tips yang bisa menjadi pegangan anda untuk memulai usaha rias pengantin:

1. Mengasah kemampuan.
Untuk bisa memulai usaha rias pengantin, anda harus memastikan diri anda memiliki kemapuan yang mumpuni dalam urusan merias raja dan ratu sehari.
usaha rias pengantin ini bisa sukses karena usaha ini mendasarkan pada keahlian dan hobi anda dalam merias penganten.
Jadi anda harus mau belajar dengan mengikuti kursus, banyak membaca majalah-majalah yang memuat rias pengantin, dan jangan lupa untuk praktek sesering anda bisa; agar perkembangan belajar anda bisa terlihat.
Mintalah teman atau saudara anda menjadi ‘korban’ percobaan riasan anda.

2. Mempersiapkan Peralatan.
Untuk menjalankan usaha ini, anda membutuhkan beragam peralatan. Mulai dari yang terpenting hingga yang remeh temeh.
Selain alat-alat make up, anda juga harus menyiapkan perlengkapan lain seperti baju pengantin, aksesoris pengantin, dan segala hal yang terkait dengan prosesi pernikahan.
Jika modal anda belum cukup, anda bisa menyewa baju pengantin dan peralatan jangka panjang lainnya.

3. Pemasaran.
Tak ada usaha yang berjalan mulus tanpa pemasaran yang baik. Begitu pula dengan bisnis rias pengantin ini.
Tawarkan usaha anda pada teman-teman terdekat terlebih dahulu dan minta mereka melakukan promosi kepada rekan kerja atau teman-temannya. Selain itu, anda bisa mencetak brosur, leaflet, dan alat promosi lain.
Tawarkan paket-paket rias pengantin beserta bonus menarik yang sekiranya dapat menggaet konsumen.
Perluaslah pasar anda dengan melakukan promosi yang terus menerus. Hal ini penting untuk menjamah calon konsumen yang belum sempat terangkul di promosi awal; sekaligus memberikan pembaharuan informasi bagi pelanggan.
Anda juga bisa bekerja sama dengan pihak katering atau perusahaan EO yang terbiasa melayani pernikahan.

Demikian tipsnya dalam menjalankan usaha rias pengantin semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang pasang iklan



Temukan artikel terkait:   Tips Menghindari Pencurian Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar