Jumat, 04 Januari 2013

Saran Aktifitas Wanita Karir Saat Hamil



Saat ini banyak wanita karir dimasa kehamilannya melakukan aktivitas kerja seperti biasanya karena tuntutan keuangan yang harus di penuhi jadi wanita karir tetap melakukan aktifitas seperti biasanya namun ada hal yang perlu diperhatikan selama masa kehamilan untuk wanita karir:

1. Hindari tangga
Jika kantor Anda di lantai atas, selalu gunakan lift untuk naik. Naik tangga bisa memberikan tekanan pada plasenta dan itu sangat berbahaya untuk janin Anda.

2. Camilan sehat
Ngidam sih boleh, asal jangan makan sembarangan. Camilan sehat jadi pilihan tepat untuk para ibu hamil yang bekerja. Apalagi mereka juga harus makan dalam interval yang pendek.

3. Katakan "Tidak" untuk kopi dan rokok
Asupan kafein berbahaya bagi janin. Menurut banyak penelitian, konsumsi kafein dapat menyebabkan keguguran, terutama pada trimester pertama. Kafein merupakan zat adiktif yang memiliki stimulan yang dapat berbahaya bagi bayi yang sedang tumbuh. Demikian pula dengan rokok. Rokok memiliki nikotin yang dapat membahayakan pertumbuhan dan perkembangan janin.

4. Postur tubuh ketika duduk
Duduklah pada posisi lurus! Anda dapat memakai bantal untuk meredakan sakit punggung. Jika Anda merasa tidak nyaman dan mual, segera ambil napas dalam-dalam atau makan sesuatu.

5. Istirahat
Istirahat adalah suatu keharusan. Duduk terlalu lama bisa memperlambat sirkulasi darah dalam tubuh. Pastikan Anda mengambil waktu istirahat saat bekerja. Wanita hamil yang tetap bekerja mesti ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan janin. Stres dan kecapekan juga sangat berbahaya bagi bayi dalam kandungan.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda wanita karir yang sedang menjalani kehamilannya, temukan info menarik tentang obat keputihan alami



Temukan artikel terkait:   Asam Folat Untuk Wanita Yang Ingin & Sedang Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar