Kamis, 10 Januari 2013

Mengecat Rumah Sendiri? Siapa Takut

Maket - Ingin mengecat rumah sendiri? Boleh saja, tapi harus tahu dulu cara dan tekniknya. meskipun sebenarnya kita bisa saja menyewa tenaga tukang cat, namun tidak ada salahnya sekali-kali mencoba mengerjakan sendiri. Selain hemat dan tentunya hasilnya tentu bisa lebih memuaskan dan sesuai dengan keinginan kita.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0zaZ6u5OzlO2bzd6svMu4QFpv0N8F9rw69IRIcnG3TG6Apj3s8fmS1mjNCy8RnmGyoZdfDeTV-XkhgZbOJ2m82vLPJkam1yida2ldgPiPcOBtVl3t_COcZ68zB2qAiyfBL9vTtuYuxWA/s1600/fix-paint-bathroom-wall-ceiling-800x800.jpg
mengecat rumah
Berikut beberapa tips mengecat rumah:
- Gunakan cat sesuai dengan kriterianya dan peruntukkannya, misalnya cat tembok untuk tembok dan cat besi untuk besi, dan seterusnya.
- Gunakan cat yang aman dan tidak mengandung zat beracun, pastikan memiliki sertifikat keamanan.
- Pengecatan sebaiknya dilakukan pada siang hari, agar pencahayaan bisa membantu dan proses pengeringan menjadi lebih cepat.
- Untuk dinidng yang masih baru, pastikan dinding sudah benar-benar kering, agar cat bisa menepel dengan sempurna.
- Bersihkan terlbih dahulu dinding atau tembok dari debu, jamur atau kotoran lainnya. Anda bisa gunakan deterjen atau cairan khusus untuk membersihkannya. Setelah kering baru bisa dilakukan pengecatan.
- Untuk kondisi tembok yang lembab, sebaiknya gunakan waterprofing, karena jika dicat, pastinya akan terkelupas dan menjadi jelek.
- Lakukan pengecatan pada bagian luar pada saat posisi matahari berada di belakang dinding yang dicat, karena bisa membuat cat terkelupas.
- Gunakan selotip untuk membatasi area yang tidak ingin dicat.
Semoga tips singkat ini bermanfaat. (wk)
Info Terkait: Maket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar