Rabu, 09 Mei 2012

Menilik Sejarah Carrefour





Parcel Lebaran – Kini supermarket sering kali menghiasi kota-kota di Indonesia, beragam  nama mapun system supermarket kini hadir, ada yang bersifat individu, waralaba, maupun dalam katagori ritel besar,  salah satunya adalah Carrefour, salah satu reteil besar yang tak hanya di Indonesia bahkan di dunia pasarnya pun terbilang besar.

Pada awalnya Carrefour didirikan olah kelompok supermarket internasional, lokasi kantor Carrefour pertama didirikan di negeri prancis. carrefour Kini Carrefour terus berkembang bahkan Carrefour menjadi salah satu  kelompok ritel terbesar di eropa dan kedua terbesar setelah Wal-Mart.

Untuk Gerai Carrefour yang pertama dibangun pada 3 Juni, 1957, di Annecy di dekat sebuah persimpangan Carrefour sendiri dalam bahasa prancis yang berarti persimpangan.

carrefour ini didirikan oleh Marcel Fournier dan
Louis Deforey. Hingga kini, gerai pertama ini adalah gerai Carrefour terkecil di dunia. tidak seperti carrefour lainnya yg karyawannya menggunakan sepatu roda tuk menjelajahi luasnya gerai Carrefour itu sendiri.

Carrefour menjadi salah satu pioneer dalam memperkenalkan konsep supermarket, sebuah supermarket besar yg mengabungkan department store ("toko serba ada"). Mereka membuka hypermarket  pertamanya pada 1962 di Sainte-Geneviève-des-Bois, dekat Paris, Perancis. dan sekarang total gerainya sekitar 15.000 dgn karyawan sekitar 700.000 di seluruh dunia.

Tuk Gerai Carrefour yg berada di Indonesia pertama kali di resmikan pada Oktober 1998 dgn membuka unit pertama di Cempaka Putih, Jakarta. Di Indonesia, Carrefour kini tak kurang dari 41 gerai di sepuluh kota besar di Indonesia, diantaranya Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Jakarta, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar