Rabu, 23 Mei 2012

Saran Pemasangan Sistem Audio Mobil



Bila anda ingin pasang Audio mobil tapi tak tau harus mulai dari mana? tidak masalah karena itu hal yang bisa. Sebenarnya memang banyak aspek yang harus diperhatikan walaupun hanya memiliki hasil tunggal, yaitu tata suara yang bagus di dalam mobil. tapi beda mobil, beda ruang akustik. Soal budget juga perlu diperhitungkan.

Pada dasarnya pemasangan audio mobil tergantung dari siapa yang memasang instalasinya. Bagi mereka yang terhitung pemula, pendampingan oleh seorang ahli tentu akan lebih memudahkan daripada harus keluar uang lebih banyak karena salah pasang, atau malah kasus yang lebih buruk seperti kabel terbakar. Untuk tahu kualitas installer, Anda harus lihat hasil pekerjaannya, apakah menurut Anda hasilnya bagus. Kalau perlu, coba install dengan perangkat audio murahan supaya tahu kualitas kerjanya. Jika sudah cocok, maka budget bisa disesuaikan. Namun, jangan terlalu terpengaruh merek karena, sekali lagi, apapun bisa terdengar bagus jika di tangan yang tepat. Dengan demikian, dana pemasangan pun bisa dihemat.

Soal spesifikasi sistem audio berkualitas standart terdiri dari sebuah head unit yang bisa memutar CD, satu power amplifier dua channel, satu set speaker split, dan peredam getar yang baik. Alat pemutar CD diperlukan karena sampai saat ini media CD masih dianggap media yang terbaik dengan harga terjangkau untuk mendengarkan lagu. satu power dua channel digunakan untuk mengarahkan satu set speaker split. Sementara itu, peredam getar digunakan untuk meredam getaran yang ditimbulkan oleh speaker yang ditanam di door trim mobil.

Mau tambah subwoofer? Perangkat ini sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan akan frekuensi rendah. Bagi mereka yang awam, efek yang dihasilkan adalah musik menjadi lebih hidup. tapi bila tak ada pun tidak masalah. Jangan lupa sering-seringlah berkonsultasi dengan teman yang mengerti audio mobil, installer, dan perbanyak informasi bacaan supaya hasilnya lebih baik lagi. Temukan info menarik seputar audio mobil avanza

Artikel Terkait: Tips Membuat Audio Mobil Berkualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar