Senin, 28 Mei 2012

Perihal Wisata Pantai Pattaya di Thailand



Tour Thailand belom lengkap bila tak mengunjungi wisata pantai Pattaya yang terletak di pesisir timur Teluk Thailand, sering dikunjungi jutaan turis setiap tahunnya. Wisata ke pulau sekitar menjadi alternatif wisata populer, Walau banyak keluarga yang mengunjungi kota ini, daya tarik wisata yang paling digemari adalah kehidupan malam yang terkenal di Pattaya.

Wisata pantai dan hiburan malamnya yang menarik membuat wisata yang berkesan bagi para turis asing wisata pantai merupakan daya jual negri thailand disamping soal Phuket yang saat ini sedang dibenahi akibat serangan tsunami Apalagi di waktu malam. Perbedaannya hanya pada ukurannya yang jauh lebih kecil serta nuansa eksotik khas Thailand yang sangat kental.

Pantai Pattaya terletak sekitar 147 kilometer sebelah tenggara Bangkok yang merupakan salah satu pantai resort pertama di Thailand. Dekat Pantai Pattaya banyak hotel bintang lima dan penginapan yang bagus. Nama Pattaya di ambil dari nama kota yang terletak di teluk Pattaya yang menjual aneka daya tari wisata yang sangat unik.

Anda bisa menikmati angin pantai yang sejuk dan deburan ombak pantai berpasir putih kekuningan. lalu berbelanja sepuasnya hati di tempat perbelanjaan yang super lengkap dengan harga miring dan hiburan malam dengan aneka atraksi yang ada di klub-klub hiburan, bar, diskotik, sampai kabaret khas Thailand.

Kesan pantai yang indah membuat turis berdatangan, Sebenarnya daerah Pattaya baru berkembang pesat pada 20 tahun terakhir ini dengan menjual keindahan pantai sebagai daya tarik utama. Yang paling terkenal adalah pantai Pattaya yang terletak di teluk Pattaya dengan bentuk pantai bak ladam kuda dari utara ke selatan. Pantai sepanjang 4 kilometer ini dilengkapi dengan jalan raya yang menyusur sepanjang pantai dengan sebelah sisinya muncul aneka gedung bertingkat tempat hotel-hotel berbintang. Jika Anda ingin menikmati pantai dalam keadaan sepi dianjurkan untuk mengunjungi pantai bagian utara. Sedangkan bagian selatan pantai dikenal sebagai daerah hiburan matam.


Banyak sekali pulau-pulau indah di teluk pattaya Selain Pattaya terkenal pula pantai Kolan yang terletak dipulau Lan - sekitar 15 menit perjalanan dengan speedboat dari teluk Pattaya-yang merupakan pantai terbesar di luar Pattaya. Pantai ini terkenal karena olahraga maritimnya seperti selancar angin, ski air, menyelam, dan berbagai aktifitas maritim lainnya yang popular saat ini. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam tanpa diganggu keramaian aktifitas di atas, sebaiknya Anda pergi lebih jauh lagi menuju pulau Ko Pai (Bamboo Island) yang berjarak sekitar 35 menit dari pantai Pattaya. Pantainya putih, tenang, serta keadaan alam yang asri membuat Anda enar-benar merasakan ketenangan yang tiada tara.

Temukan Artikel terkait: Cara Terbaik Liburan ke Thailand

Tidak ada komentar:

Posting Komentar