Kamis, 09 April 2015

Plastik kemasan pintar Khusus iDevice ala Apple

Plastik kemasan – Yang namanya packaging atau kemasan memang tak bisa di pandang sebelah mata, terlebih lagi jika item / barang yang di kemas merupakan salah satu barang yang bisa dibilang unik dan menarik apalagi ekslusif. Adalah apple salah satu perusahaan paling bernilai di muka bumi ini yang telah mematenkan sebuah konsep kemasan pintar untuk Iphone terbarunya kelak. Nah dengan konsep smart Packaging bisa dibilang para pengguna akan dapat mengotak –atik ponsel apple meskipun masih dalam kotak plastik kemasan. Adapun beberapa program seperti setting mode, fungsi kamera, layar dan lain-lain sudah terpapar jelas pada kotak kemasannya.



Smart packaging ini tentunya memberikan beberapa kelebihan pada konsumen baru yang ingin mencoba perangkat besutan dari Apple, dengan konsep yang fresh seperti ini bisa dibilang para calon konsumen akan terhindar dari modus pembelian “Kucing Dalam Karung”. Tujuan apple membuat kemasan pintar ini sendiri cukup sederhana, yakni agar para pengguna device lain seperti Android, Windows phone ataupun Blackberry bisa langsung membandingkan dengan device lama miliknya tanpa harus membeli dahulu Iphone yang mereka inginkan.

Memang bisa dibilang bisa jauh dari kata real jika konsep ini di terapkan pada zaman sekarang, selain ongkos produksi pembuatan kemasan yang terbilang rumit, mahalnya ongkos menjadi salah satu pertimbangan utama mengapa penemuan revolusioner ini terasa mandek perkembangannya. Andaikan hal ini terealisasi pun bisa ditebak dari segi bandrol tentunya harga iphone dengan smart packaging seperti ini akan melambung mahal! Sayanghnya hingga sekarang banyak yang menganggap bahwa konsep yang Apple perkenalkan ini tak lebih hanya dari sekedar gimik atau penemuan yang tak penting, karena memang bukan hal baru lagi jika yang namanya kemasan memang bisa dibilang tak memerang peranan terlalu penting untuk gadget itu sendiri. Hal itu tentunya bisa dilihat pada vendor asal Korea Selatan yakni Samsung, alih-alih menggunakan teknologi tertentu untuk bahan Plastik kemasan yang di gunakan. Pabrikan smartphone no 1 di dunia ini malah lebih menggunakan kemasan yang ramah lingkungan alias kemasan box bahan daur ulang. So dengan begitu selain ongkos bisa di jepit seminim mungkin, mereka pun ikut menjaga lingkungan..We Need Smart Solutions not Smart Packaging...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar