Senin, 20 April 2015

Mesin Penepung Ikan Untuk Pakan Ternak

Mesin Penepung Ikan Untuk Buat Tepung Ikan


Mesin penepung yang digunakan untuk menggiling biji-bijian tidak hanya digunakan untuk menggiling biji gandum atau biji beras semata namun juga digunakan nuntuk menggiling bahan makanan lainya yang ingin dijadikan tepung seperti halnya menggiling ikan dengan mesin penepung ikan untuk dijadikan sebagai pakan ternak yang lezat alias amat disukai menurut binatang atau hewan dan bahkan pakan tersebut menjadi konsumsi ternak setiap harinya dan akhirnya karena orang melihat peluang tersebut dengan kreatifitas orang dan kemajuan teknologi jadilah industri pakan ternak yang di jual bebas khusus pakan ternak.



Berkembangnya industri pakan ternak di indonesia, menyebabkan permintaan tepung ikan sebagai bahan dasarnya meningkat. Terutama ikan dengan kadar protein tinggi, seperti ikan pelagis kecil yang menjadikannya sebagai bahan baku untuk pellet. Dalam pengelolaan ikan hingga menjadi tepung dibutuhkan pemprosesan yang cepat dan tepat untuk hasil yang maksimal.

Melalui penelitian ini penulis merancang dan membuat mesin penepung ikan dengan sistem blender. Mesin yang dirancang menggunakan motor 2 hp dengan putaran mesin 3840 rpm akan menghasilkan 10 kg tepung ikan/jam. Diharapkan dengan memperkenalkan mesin penepung ikan ini, akan berguna untuk meningkatkan nilai tambah gaplekan ikan yang banyak digunakan oleh masyarakat, serta memperbaiki sistem kerja pada proses pengelolaannya agar lebih efisien.

Sungguh tak disangka hanya dari pakan ternak saja bisa menjadi bisnis yang menghasilkan pundi-pundi uang jadi buat anda yang memiliki ide usaha apapun cobalah di perhitunghan dan realisasikan, agar bisa menghasilkan penghasilan yang banyak dan menguntungkan, demimkian pembahasannya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar