Cara Pakaian Rapi Saat di Kantor
Dimana pun yang namanya
kerja kantoran pastinya harus berpakaian rapih, karena berpakaian rapi
salah satu cerminan profesionalitas dalam bekerja jadi berpakaian rapi
itu penting karena itu bagian dari penilaian dalam bekerja berikut ada
beberapa tips untuk anda dalam berpenampilan rapi saat bekerja di
kantor:
1. Hindari pemakaian parfum yang terlalu menyengat.
Parfum dengan aroma yang terlalu menyengat dapat membuat orang yang
berada di sekeliling Anda termasuk si pewawancara merasa pusing bahkan
alergi sekalipun. Jadi sebaiknya kenakan parfum secukupnya saja.
2.
Hindari pemakaian sepatu yang terbuka, mewah dan mencolok. Sebaiknya
memakai sepatu kerja dengan hak tidak terlalu tinggi. Pastikan pula
sepatu yang digunakan sesuai dengan warna dan model pakaian yang
dikenakan.
3. Saat ingin melakukan wawancara kerja, jangan sampai
memakai busana yang terlalu kasual. Alangkah baiknya mengenakan busana
berupa kemeja, rok dan blazer. Dengan memakai pakaian tersebut, Anda
mengkomunikasikan kepada pewawancara bahwa Anda dewasa, profesional dan
bisa menjadi anggota dari sebuah tim. Hindari juga pakaian yang terlalu
ketat. Selain tidak nyaman, pakaian yang terlalu ketat juga tidak enak
untuk dipandang.
4. Pastikan pakaian Anda serasi. Cobalah untuk
memilih warna yang netral seperti hitam, putih, biru gelap atau cokelat.
Sebisa mungkin hindari warna yang terlalu cerah dan mencolok seperti
pink dan merah menyala.
5. Tak sedikit dari Anda tentunya suka
mengenakan perhiasan berupa cincin, kalung maupun gelang. Namun untuk
wawancara kerja, sebaiknya tidak memakai perhiasan yang berlebihan,
cukup kenakan satu atau dua cincin dan kalung yang simpel.
6.
Sebaiknya saat wawancara kerja Anda tidak berlebihan dalam menggunakan
make-up. Kenakanlah lipstik dan blush on dengan warna netral. Jangan
sampai riasan wajah Anda terlihat seperti ingin pergi ke pesta.
7.
Pastikan tatanan rambut Anda terlihat rapi dan konservatif. Jika rambut
Anda panjang, usahakan untuk dikuncir atau tersisir rapi ke bawah.
8.
Kuku Anda rapi sebaiknya tidak kotor. Sebelum memasuki ruang wawancara
kerja, bercermin terlebih dahulu di toilet untuk memastikan tampilan
Anda sempurna.
9. Jangan sampai Anda mengenakan pakaian yang terlalu seksi dan mini. Pakailah pakaian yang layak untuk dikenakan ke kantor.
10.
Usahakan untuk rileks dan tenang ketika ingin masuk ke ruang wawancara
kerja. Dengan begitu dapat membantu Anda terhindar dari perasaan gugup.
Jangan lupa juga untuk selalu tersenyum.
Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam berpakaian rapi dan sopan saat di kantor, temukan info menarik tentang baju anak
Temukan artikel terkait: Tips Melipat Baju Dengan Cepat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar