Rabu, 31 Oktober 2012

Kiat Membuat Plafon Jadi Indah



plafon adalah bagian atap dari ruangan sebagai pelindung ruangan dari kerontokan debu atap rumah dan sebagai estetika dari sebuah ruangan agar ruangan rumah anda terlihat indah bagian atasnya makan perlu di desain plafon yang bagus dan biasanya orang menggunakan gipsum agar terlihat indah, berikut ada beberapa pembahasan soal penggunaan gipsum untuk keindahan plafon rumah:

Kelebihan langit-langit dari papan gipsum
Setinggi apapun plafon rumah, Anda dapat menggunakan gipsum. Papan gipsum tersedia dalam berbagai gaya, corak, dan ukuran. Mulai dari gaya minimalis, sampai gaya klasik, Anda tetap bisa memanfaatkan material ini. Sifat papan gipsum juga tidak mudah terbakar. Walaupun terkena api, papan gipsum tidak akan menghasilkan substansi berbahaya. Hanya, papan gipsum lebih rentan terhadap air. Jika terkena air, jamur mudah tumbuh.

Menambah keindahan ruangan
Dengan menggunakan papan gipsum, Anda dapat menciptakan kesan dramatis pada sebuah ruangan. Anda bisa mengolah langit-langit dan dinding untuk membuat ruangan tersebut menjadi menarik. Ya, papan gipsum dapat Anda manfaatkan untuk menciptakan bentuk-bentuk unik dan cantik dalam berbagai ukuran. Apalagi melihat gipsum dekoratif di langit-langit kamar setiap bangun tidur, tentu rasanya menyenangkan.

Kesan dramatis
Sebagai tips, Anda bisa memainkan pencahayaan ruangan untuk mendapatkan kesan lebih dramatis pada kamar Anda. Karena papan gipsum juga pandai menyembunyikan lampu ruangan sinarnya tidak menyorot langsung, melainkan dipantulkan. Dengan cara ini, selain bentuknya unik, lampu yang tidak langsung menyorot cocok untuk tempat beristirahat dan terasa lebih nyaman.

Mengecat papan gipsum
Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda telah menutup semua area yang tidak ingin Anda cat dengan selotip. Jangan lupa juga lapisi lantai dengan plastik atau koran untuk menghindari lantai dari cipratan cat.

Ada baiknya, bagian yang menyambung dengan kayu, jendela, atau lis pintu Anda cat dengan menggunakan kuas kecil. Dengan begini, Anda terhindar dari cat yang "mengotori" bagian-bagian yang tidak ingin dicat.

Demikian tipsnya dalam membuat plafon yang indah dari gipsum semoga menginspirasi anda temukan info menarik tentang desain ruko



Temukan artikel terkait:  Tips Desain Untuk Rumah Mungil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar