Senin, 29 Oktober 2012

Soal Mensetting Karburator Mobil



Karburator mobil memang perlu disetting agar fungsinya berjalan dengan baik setelah pemakaian satu bulan pastinya mobil perlu di service dan yang paling sering disorot adalah karburatornya pastinya perlu di bersihkan dan disetting kembali bagaimana cara mensettingnya ?, simak tips berikut ini:

1. Sekrup idle up dikendorkan tetapi AC dihidupkan. Penyetelan berhenti ketika sekrup itu tidak bisa lagi merendahkan RPM mesin.
2. Sekerup RPM mesin diturunkan RPM sampai sekitar 500, atau sampai tidak mati saja.
3. Sekarang mulaid engan menyetel sekrup idle (campuran udara dan bensin). Putar sekrup ini ke kiri sampai nyaris mati. Kemudian kembali ke kanan sampai nyaris mati juga. Setelah itu putar perlahan-lahan mencari RPM tertinggi. Saat itulah kita akan menemukan campuran bensin dan udara terbaik.
4. Setelah menemukan campuran terbaik, sekarang setelah sekrup RPM sampai 700, 800, atau 900 sesuai permintaan pembuat mesin.
5. Sekarang baru menyetelah sekrup idle up AC. Hidupkan AC, pasti RPM sudah berkurang, turun dari semula. Sekarang stel sekrup idle up sampai mencapai RPM, biasanya 900 atau 1000.
6. Coba AC dimatikan, apakah sekarang RPM idle ke RPM yang diinginkan

Demikian tipsnya dalam mensetting karburator mobil semoga menambah wawasan anda temukan info menarik tentang sewa kendaraan



Temukan artikel terkait:    Tips Menambah Tenaga Mesin Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar