Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Bersihkan Jamur Pada Kaca Mobil




Masalah jamur yang melekat pada kaca mobil karena jarang di bersihkan atau karena sesuatu hal lain kdang memang menjengkelkan bila tidak tau cara menangani masalah tersebut tentunya jamur tidak akan hilang dari kaca mobil anda, berikut ini ada beberapa tips untuk membersihkannya:

1. Gunakan minuman soda
Anda tentu sering melihat atau bahkan pernah mengkonsumsi minuman soda gembira. Nah, untuk membersihkan jamur di kaca yang membandel kita membutuhkan minuman soda, ingat hanya minuman soda saja.
Namun, sebelum membersihkan jamur atau noda, bersihkan dahulu kaca mobil yang berjamur atau bernoda tersebut. Tetapi ingat, jangan diguyur air. Hal itu dimaksudkan agar unsur kimia yang ada di minuman soda itu tidak bersenyawa dengan air.
“Karena kalau sudah bercampur dengan air, maka unsur itu akan terurai sehingga tidak manjur lagi,” kata Sigit.
Setelah kaca dibersihkan, proses pembersihan bisa dimulai. Caranya ambil lap bersih yang kering, kemudian basahi dengan cairan atau minuman soda itu dan gosok-gosoklah. Ulangi cara itu beberapa kali hingga noda atau jamur hilang.

2. Siram dengan air tembakau
Cara lain yang cukup ampuh untuk menghilangkan noda atau jamur di kaca adalah dengan menggunakan air tembakau. Caranya, ambil segenggam tembakau kering lalu rendah dalam segayung air bersih.
Ingat, pastikan air tidak bercampur dengan sabun atau detergen dan berbagai zat lain. Gunakan air dingin yang belum direbus. Rendam tembakau selama 10 -15 menit.
Sembari menunggu rendaman tembakau, bersihkan kaca mobil yang akan dibersihkan. Gunakan air bersih dingin. “Pastikan air yang digunakan tidak bercampur sabun, detergen, atau zat lain,” Sigit mewanti-wanti.
Setelah kaca disiram air dan cukup kering, siram dengan menggunakan air rendaman tembakau lalu gosong-gosoklah dengan busa yang kering dan bersih. Lakukan berulang-ulang hingga jamur kaca hilang, dan bilas kaca dengan air bersih.

3. Lakukan pencegahan
Untuk mencegah jamur atau noda di kaca mobil, sebaiknya langsung menyiram atau mencuci mobil, terutama kaca sesaat setelah mobil kehujanan. Bila, tidak sempat mencuci atau mengguyur dengan air, bersihkan kaca dengan kemoceng kering atau mengelap dengan lap kanebo yang basah.
Upayakan jangan parkir di area yang langsung terkena sinar matahari secara langsung. Pasalnya, radiasi sinar ultra violet bisa menjadikan kotoran – terutama yang cair- menempel kuat. Bahkan, bila tak segera dibersihkan kotoran akan mengalami oksidasi dan berubah menjadi jamur.

Demikian tipsnya dalam membersihkan kerak jamur yang melekat di kaca mobil semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang rental mobil murah surabaya


Temukan artikel terkait:   Tips Mengatasi Goresan Pada Body Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar