Selasa, 30 Oktober 2012

Soal Atasi Pintu Kayu Yang Sulit Ditutup



Saat musim hujan atau cuaca menjadi dingin biasanya daun pintu kayu mengembang sehingga jadi sulit untuk ditutup hal ini sering terjadi pada daun pintu yang berbahan kayu akibat extrimnya cuaca, bagaimana cara mengatasinya ?, simak tips berikut:

Lakukan penipisan, dengan cara menyerut pintu kayu. Lepaskan dulu pintu dari kusen, kemudian serut bagian yang menebal. Lakukan penipisan antara 1mm-2mm, atau hingga pintu dapat masuk kembali ke dalam kusen. Supaya rapi, serut bagian pintu yang tersembunyi, misalnya bagian yang dipasangi engsel.

Masalah ini sebenarnya bisa dicegah. Saat pertama kali memasang pintu kayu, berikan rongga secukupnya antara pintu dengan kusen. Rongga ini nantina akan terisi, ketika kayu mengembang, saat musim hujan. Dan yang paling krusial sih sebenarnya saat pemilihan jenis kayu. Biar muai susut kayu tak terjadi, hendaklah memilih kayu yang telah di oven, sehingga muai susutnya pun tak terpaut jauh, sehingga tak membuat masalah ketika musim hujan tiba.

Demikian tipsnya dalam mengatasi masalah mengembangnya pintu kayu saat cuaca dingin atau lembab semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang desain rumah tipe 36



Temukan artikel terkait:  Tips Membuat Ventilasi Udara Dirumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar