Trik Buat Motor Jadi Bertambah Kecepatannya
Motor kencang perlu
kehati hatian dalam mengendarainya, tapi buat anda yang doyan ngebut dan
sudah lihay dalam mengendarai motor serta ingin sekali membuat motor
anda melaju dengan kecepatan yang maximal berikut ada beberapa tips buat
motor anda jadi berkecepatan maximal
- Bangunlah hanya apa yang
kamu butuhkan. Kebanyakan dari kita terkadang berlebihan dalam
menentukan tenaga yang kita butuhkan. Gambarkan karakter tenaga seperti
apa yang kamu inginkan, pilah mana yang paling mampu diraih dengan daya
tahan tinggi dan bagaimana cara mendapatkannya.
- Jika tidak ada
batasan akan ukuran mesin, maka BORE UP adalah pilihan tepat. Penambahan
kapasitas mesin 20 cc, akan lebih terasa dibandingkan memasang piston
diameter tidak jauh beda dan berujung jenong. Dan kerjakan noken as
dengan penambahan se optimal mungkin.
- Cari sumber-sumber pasti
penambah tenaga, knalpot free flow , atau karburator dengan venturi
lebih besar, misalnya. Dimana tenaga yang diperoleh akan sangat
berbanding dengan uang yang kita keluarkan.
- Tingkatkan aliran
udara! Jangan buang-buang uang untuk membeli setang piston, piston ,
magnit, bearing yang ber-embel-embel racing di motor harian kamu!
Kesemuanya omong kosong. Piston izumi jupiter 52mm bagaimanapun akan
kalah dalam menghasilkan performa dibandingkan dengan piston kawasaki Zx
oversize 150. Letakkan uangmu untuk memperbaiki dan meningkatkan
airflow, pengerjaan porting-polished, dan merubah konfigurasi diameter
klep akan jauh lebih bermanfaat dan berdaya tahan tinggi ketimbang
belanja part yang sewaktu2 dapat digantikan.
Terpenting dari itu semua adalah, Keawetan dan Kehandalan mesin setelah ditingkatkan performanya. Bagaimana caranya?!
-
Mejaga RPM - Tidak ada perusak mesin utama selain overturn, Putaran
mesin yang melampaui batas. Jangan memaksa mesin untuk teriak 14,000 RPM
, jika puncak tenaga hanya di 10,000 RPM. Semakin kamu mampu menjaga
RPM , maka semakin awet mesin mu.
- Kompresi — masalah utama dari
peningkatan kompresi akan meningkatkan kemungkinan mesin detonasi.
Semakin kamu bisa menemukan mesin kencang dengan kompresi relatif
rendah, semakin baik. Tapi mempelajari cara membaca busi akan membawamu
jauh dari masalah, setinggi apapun kompresimu.
– Pir klep dan
kawan-kawan — Jika kamu hanya memiliki dana untuk membangun mesin 1
kali, pas-pas an, Maka jangan coba-coba mengawalinya dengan noken as
agresif yang mengangkat dan membanting klep dari tempat sangat tinggi.
Letakkan noken as dengan lift tinggi di gudang. Terkeceuali kamu
memiliki pir klep yang dapat dihandalkan. Masukkan udara sebanyak
mungkin dengan karburator berventuri lebih besar, jangan dengan kem yang
lebih liar.
Demikian caranya semoga menambah pengetahuan anda
dalam memodifikasi motor dengan dana yang terbatas, temukan info menarik
tentang modifikasi motor
Tidak ada komentar:
Posting Komentar