Selasa, 23 Agustus 2011

melihat Koleksi Kebaya hingga Abaya dari Ramli



Setelah Membahas cara memilih busana muslim anak, kita lanjut menyimak artikel tentang busana muslim yang satu ini .Perancang kondang Indonesia, Ramli tetap setia dengan rancangan kebaya. Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Ramli memberikan lebih banyak pilihan busana. Selain memberikan pilihan tujuh kebaya terbarunya, Ramli juga menghadirkan busana longgar berpotongan panjang warna hitam kreasi teranyarnya. Koleksi lebaran Ramli lebih bervariasi dengan ragam pilihan abaya juga tunik.

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/08/22/1225346p.jpg



"Dari 11 kebaya yang ditampilkan, tujuh di antaranya adalah rancangan terbaru. Selain kebaya, pilihan busana muslim lainnya adalah abaya dan tunik. Busana yang sopan, tertutup, dan longgar warna hitam juga koleksi baru yang bisa dikenakan saat Hari Raya nanti. Sedangkan kebaya lebih multifungsi. Selain bisa dipakai saat perayaan lebaran, kebaya juga bisa dikenakan untuk pesta atau acara formal lainnya," jelas Ramli saat ditemui Kompas Female usai pagelaran busana memeriahkan program Ramadhan Rhapsody di Grand Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ramli menjelaskan, koleksi hari raya rancangannya memungkinkan untuk dipadu-padankan dengan aksesori kepala, sebagai busana muslim. Ramli memang hanya menampilkan selendang sebagai pelengkap busana tertutup untuk hari raya saat peragaan busana. Namun katanya, busana rancangannya bisa disesuaikan dengan penggunaan kerudung atau jilbab untuk penampilan berbusana muslim yang lebih sempurna.

Selendang yang melengkapi rancangan busana Ramli merupakan buatan tangan dari kain sutra, organdi, juga sifon. Anda juga bisa mengkreasikan selendang ini sebagai penutup kepala.

Koleksi lebaran Ramli, terutama tunik dan abaya, mematuhi pakem busana muslim dengan potongan panjang dan tidak ketat di badan. Selain juga tak meninggalkan konsep garis rancang Ramli, yang menonjolkan sisi etnik Indonesia.

Busana hitam memang menjadi andalan dan kreasi terbaru Ramli jelang hari raya, namun abaya bermotif batik juga dihadirkan. "Motif batik sangat khas karena didesain sendiri, dan diserahkan ke pengrajin untuk memproduksinya. Seperti pengrajin di Jawa Tengah, Betawi, dan Madura," jelas perancang busana yang dianugerahi penghargaan Fashion Icon di ajang Jakarta Fashion & Food Festival 2011 ini.

kompas.com

lihat juga info terkait: Busana Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar